Bupati Ciamis Ikuti Lomba Olahraga Tradisional

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, sedang mencoba olah raga tradisional Sumpitan, pada acara Olahraga Tradisional dan Senam Bersama di Taman Lokasana Ciamis, Sabtu, 7 Maret 2020.

Ciamis, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengikuti Lomba Olah Raga Tradisional yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, di Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (07/03/20)

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini hingga besok Minggu. Untuk hari Sabtu pelaksanaan lomba-lomba dan untuk hari Minggu nya kegiatan senam bersama, pembagian hadiah lomba dan pembagian doorprize.

Ketua Pelaksana Kegiatan, H. Dadang Abdulrakhman, mengatakan, kegiatan olahraga tradisional dan senam bersama dengan tema “Gebyar Segar Bugar Masyarakat Jawa Barat” diisi dengan perlombaan olahraga tradisional tingkat umum / masyarakat, di antaranya yaitu lomba egrang, tarompah panjang, hadang, sumpitan dan dagongan, “ujarnya.

“Maksudnya yaitu untuk membudayakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dan olahraga, kesehatan dan kebugaran serta melestarikan khasanah kebudayaan olahraga tradisional, “tutur Dadang.

“Ayo olahraga agar Jabar juara lahir dan batin, “tegas Dadang.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan kegiatan olahraga tradisional merupakan cabang olah raga yang dipertandingkan, selain itu melewati kegiatan ini juga sekaligus meningkatkan kedekatan tali silaturahmi antara sesama para atlet dan kabupaten tetangga, “ujarnya

Perlombaan ini turut diikuti peserta dari tujuh Kabupaten Kota dengan jumlah keseluruhan sebanyak 638 peserta lomba yang di antaranya dari Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Cimahi, Cirebon, Kuningan dan tuan rumah Kabupaten Ciamis.

Ditambahkan Bupati Herdiat, selain itu maka dengan pola perilaku hidup sehat dengan berolah raga kita harus kuat, bersih dan kuat untuk menangkal virus corona.

“Kalau kita sehat, bersih, insyaalloh terhindar dari virus corona, “tutur Bupati Herdiat.

Sementara untuk para atlet yang berhasil memenangkan lomba, dari setiap 1 Cabang olahraga akan mendapat piagam dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah, pungkas Dadang

 

Press Release By Diskominfo

(Visited 142 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]