Minta Keselamatan dari Virus Corona , Pemkab Ciamis Gelar Istighosah

posted in: Kabar Ciamis | 0
“Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, sedang memberikan sambutan pada kegiatan Istighosah, di Halaman Mesjid Agung Ciamis, Jum’at 13 Maret 2020”

Ciamis,- Dalam upaya meningkatkan ketaqwa’an kepada Alloh SWT, khususnya agar terhindar dari berbagai bala bencana dan virus Corona, Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Istighosah bersama dengan para alim ulama dan seluruh lapisan masyarakat warga Ciamis yang digelar di halaman Mesjid Agung Ciamis (13/03/20)

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra serta dihadiri oleh para alim ulama, ASN dari berbagai SKPD di tingkat Kabupaten Ciamis dan seluruh lapisan masyarakat.

Dr. H. Toto Marwoto, selaku ketua panitia, mengungkapkan tujuan kegiatan ini yaitu tiada lain untuk meningkatkan ketaqwa’an kepada Alloh SWT, ungkapnya

“Insya Alloh meskipun sedang ramai gencar dengan wabah virus corona dimana-mana, Insya Alloh dengan doa dan usaha kita, ciamis terhindar dari wabah virus corona dan bencana lainnya,” tegasnya

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan seperti yang kita ketahui semua bencana di Kabupaten Ciamis ini, puluhan bahkan ratusan kali terjadi di daerah, baik itu bencana alam banjir, longsor, angin puting beliung, walaupun dalam skala kecil, juga pada saat ini ada 108 negara dilanda virus corona termasuk salah satunya negeri tercinta kita Indonesia, “kata Bupati Herdiat.

“Mudah-mudahan apa yg kita lakukan mendapat ridho dari Alloh SWT, ” tambahnya.

ditambahkan Bupati Herdiat, salah satu pencegahan virus corona yaitu dengan pola hidup sehat dan bersih, biasakan kita semua membiasakan pola hidup yang sehat, bersih, di mulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar, tambahnya

Dihadapan ratusan peserta Istighosah, Bupati Herdiat menegaskan, selain itu biasakan pola makan teratur, berolahraga, cuci tangan yang bersih, selalu ber-wudhu, mudah-mudahan ini dapat menangkal virus corona yang sedang melanda dunia, tegas Bupati Herdiat.

Bupati Ciamis juga berpesan supaya lebih berhati-hati bila ingin bepergian ke negara atau daerah endemik yang sudah terindikasi virus corona.

“Jangan terlalu panik yang berlebihan, seperti ada yang sampai memborong masker, makanan, sekarang di apotek, di Rumah Sakit sudah tidak ada habis, itu terlalu berlebihan, justru yang memakai masker itu yang terkena penyakit, bukan kita yang sedang sehat,”ujar Bupati Herdiat.

“Kita yakini semua bahwa yang membuat penyakit adalah Alloh SWT dan yang dapat menyembuhkan juga Alloh SWT. Kita hanya berusaha, baik dokter, bidan, perawat, itu semua hanya perantara dan yang menyembuhkan hanya Alloh SWT, ” tambah Bupati Herdiat.

“Harapannya semoga kita semua terhindar dari mara bahaya bencana alam dan virus corona yang sedang ramai” pungkas Bupati Herdiat.

Doa bersama Istighosah dipimpin oleh KH. Oni Syahroni, pengasuh dari Pondok Pesantren Cijantung, serta dilakukan pemberian santunan kepada 10 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh Bupati Ciamis.

 

Press Release By Diskominfo

(Visited 153 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]