Toserba Yogya Ciamis Beroperasi Kembali, Ini Pesan Pemkab Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis, 20/05,- Sehubungan penutupan sementara Toserba Yogya Ciamis hingga 19 Mei 2020 telah berakhir, Pemerintah Kabupaten Ciamis memanggil Pengelola Toserba Yogya untuk mengecek kesiapannya di Kantor Satpol PP Ciamis, Rabu, 20 Mei 2020.

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan, Ika Darmaiswara, Kepala Satpol PP, Danramil Ciamis, Polres Ciamis, Diskominfo, DKUKMP, BPBD, Dinkes, serta perwakilan dari pihak Toserba Yogya.

Dalam rapat tersebut, pihak Toserba Yogya menyampaikan sudah memenuhi permintaan dari Pemkab Ciamis untuk menerapkan protokoler kesehatan sebelum membuka kembali aktifitas operasional.

Asisten Pemerintah Daerah 1, Drs. Ika Darmaiswara menyampaikan pendapatnya bahwasannya perlu kita sikapi bersama situasi yang sedang kita hadapi adalah virus, dan kita sedang berperang, perang ini adalah perang dengan yang tidak terlihat, sehingga harus sungguh-sungguh gunakan gerakan pencegahan penularan Covid-19, ungkapnya

“Secara tidak langsung kegiatan kita ada dua program yang di lakukan secara bersamaan, di sisalin kita tangani penyebaran virus Covid-19, disi lain kita juga tangani dampak dari Covid-19, terutama bagi keadaan ekonomi kita,” tambahnya

“Karena itu jangan sampai kejadian kemarin adanya kerumunan yang tidak terkendali terulang lagi, supaya tidak ada lagi yang terpapar, supaya ciamis aman,” tegasnya.

Karena Ciamis ini PSBB nya di perpanjang lagi, Kecamatan Ciamis termasuk salah satu dari yang termasuk kedalam perpanjangan Program PSBB, sehingga keamanan protokol kesehatan harus lebih di perketat terus, ungkap Ika Darmaiswara.

Landasan tersebut karena, pada kenyataanya ketika di tempat umum tentu kita tidak tau menahu apakah orang di sekitar kita ini sehat atau sudah terpapar, sudah kunjungan kemana saja kita tidak tahu, makanya social distancing itu harus benar-benar di terapkan, terutama bagi toko-toko agar bisa saling menghimbau satu sama lainnya kepada pengunjung, tambahnya.

“Tetap jaga protokol kesehatan, pesan bupati bagaimana supaya tidak berkerumun apapun upaya caranya”. tegas Ika Darmaiswara.

Bupati Ciamis sebetulnya sudah memberikan pengertian dengan segala pertimbangan, Bupati ingin warganya sehat, terhindar dari paparan Covid-19 dan juga ingin perekonomian maupun kebutuhan warganya itu tetap terpenuhi, Ujar Ika Darmaiswara.

Sementara Kepala Satpol PP Ciamis, Hj. Titin meminta kepada pengunjung yang tengah antri, agar yang membawa anaknya agar di pakaikan masker.

Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Perhubungan juga tengah mensterilkan kendaraan yang parkir di sekitaran jalan Perintis Kemerdekaan yang tujuannya agar dapat mengurai kerumunan pengunjung.

Selain itu pengunjung yang hendak berbelanja juga di berlakukan sistem Nomor antrian dengan memberikan fasilitas kursi tunggu di halaman depan Toserba yogya dan pemisahan dua jalur masuk dan keluar sesuai kebutuhan belanja fashion atau supermarket dengan pengaturan jumlah volume yang masuk maupun keluar.

“Percuma kita segala di beli kalo nanti kita sakit, makanya kita semua wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, social distancing (jaga jarak), biasakan cuci tangan menggunakan sabun, “pungkas Ika Darmaiswara

 

Press Release By Diskominfo

(Visited 90 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]