Halal bil Halal dengan Kader, Ny. Hj. Kania Herdiat Apresiasi Pelaksanaan “Gasibu”

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Ny. Hj. Kania Herdiat sedang memberikan sambutan pada kegiatan Halal bil Halal dengan para Kader di Kecamatan dan Desa melalui fasilitas Video Conference

Ciamis, 27/05,- Meskipun masih dalam pandemi Covid 19, Kegiatan Halal bil Halal Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis bersama TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Ciamis dilaksanakan melalui fasilitas Video Conference di Ruang Vidcon Kabupaten Ciamis, Rabu 27 Mei 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Ny. Hj. Kania Herdiat didampingi oleh pengurus PKK kabupaten lainnya.

Hj. Kania Herdiat dalam sambutannya mengatakan, saya bersama para Wakil Ketua, Sekertaris dan Bendahara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang ke- 1441 H, mohon maaf lahir dan batin dari segala salah kata dan perbuatan yang sesungguhnya tidak disengaja, ujarnya.

“Pada hari ini kita saling memaafkan, meskipun dengan jarak jauh, namun hati kita tetap dekat, ” tambahnya.

PSBB sudah berakhir, namun silaturahmi dan kegiatan kerja kita harus tetap berjalan, salah satunya di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir ini, kita harus terus menerus lakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat, seperti memakai masker, biasakan cuci tangan, lakukan social distancing, dan tidak keluar rumah bila bukan hal mendesak atau penting, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Kania Herdiat menyarankan kepada setiap Ketua maupun Anggota Penggerak PKK baik yang di Kecamatan maupun Desa agar dapat memberikan contoh kepada masyarakat dengan tetap menerapkan prokol kesehatan.

Selain itu, Hj. Kania Herdiat juga memberikan apresiasinya atas kinerja dari pada Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) yang telah berjalan di seluruh Desa melalui program “Dapur Umum”, yang dalam pelaksanaannya terdapat juga pemberian santunan baik sembako maupun berupa materi yang telah diberikan kepada masyarakat dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19, tambahnya.

“Alhamdulillah Program GASIBU di Kabupaten Ciamis ini juga telah dimonitoring oleh Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Ibu Atalia Ridwan Kamil, pada tanggal 19 Mei kemarin yang bertempat di Desa Cijeungjing Kecamatan Cijeungjing,” terangnya.

Ketua Penggerak PKK, Hj. Kania Herdiat juga mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan Cijeungjing yang telah mendukung kelancaran acara tersebut.

Sementara untuk Program PKK di Kabupaten Ciamis akan melihat perkembangan yang ada, namun sebenarnya program-program tetap dapat dijalankan seperti semula walaupun dengan berbagai keterbatasan.

“Diantaranya Posyandu keliling (untuk mencegah putusnya masa imunisasi Bayi dan Balita serta antisipasi stunting),” pungkasnya. (cucu)

 

Press Release By Diskominfo

(Visited 87 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]