Ini Hasil Rapid Test Covid-19 Pegawai BNNK Ciamis

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0
Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin saat menyampaikan hasil Rapid test pegawai nya ke awak media.

Ciamis, – Sebanyak 31 orang pegawai BNNK Ciamis yang mengikuti Rapid Test Covid-19 Selasa (9/6/2020) kemarin dinyatakan negatif. Hal ini disampaikan oleh Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S. Sos., M. Si. di ruang kerjanya, Rabu (10/6/2020).

Engkos menyambut baik hasil dari Rapid Test Covid-19 kemarin, seluruh pegawai dinyatakan negatif. Namun dengan adanya hasil negatif ini bukan berarti pegawai tidak perlu lagi memperhatikan protokol kesehatan yang selama ini dilaksanakan, justru harus terus di perhatikan bahkan ditingkatkan untuk tetap menjaga kesehatan pegawai, katanya.

Kesehatan pegawai menjadi prioritas utama, sebab sangat berpengaruh dalam hal kinerja melaksanakan kewajibanya sebagai pegawai BNNK Ciamis dalam melayani masyarakat, tegas Engkos

Kita harus tetap bisa melayani masyarakat di masa Pandemi covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, ujarnya.

Memasuki era New Normal pegawai BNNK Ciamis tetap melaksanakan protokol kesehatan, diantaranya tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun juga harus menjaga jarak jangan sampai berkerumun dan penyemprotan berkala ruang kerja sampai lingkungan kantor BNNK Ciamis dengan disinfektan, jelas Engkos.

Menurut Engkos apabila protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara disiplin dan konsisten, mudah-mudahan pegawai BNNK Ciamis akan tetap sehat.

Namun tidak kalah pentingnya apabila pegawai berada di luar kantor, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan termasuk di rumah masing-masing, tambah Engkos.

Menghimbau kepada seluruh pegawai BNNK Ciamis untuk tetap disiplin dan konsisten dalam melaksanakan protokol kesehatan baik itu di lingkungan kantor maupun di lingkungan rumah masing-masing, batasi interaksi dengan keramaian, lindungi diri kita dan keluarga, pungkas Engkos.

Sementara itu di tempat berbeda Ketua Gugus Tugas Covid-19 BNNK Ciamis, Rachman Haerudin, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah dilaksanakan kemarin yaitu rapid test Covid-19 kepada seluruh pegawai BNNK Ciamis, merupakan satu kewajiban yang harus dilaksanakan bagi seluruh pegawai BNN baik tingkat pusat maupun yang ada di daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

BNN sendiri memiliki kebijakan bahwa BNN harus membentuk Satgas-Satgas Covid-19, dimana tujuan utama dibentuknya Satgas Covid-19 di lingkungan BNN yaitu untuk memastikan seluruh pegawai BNN itu sehat tidak terpapar Covid-19, jelas Rachman.

Rachman menjelaskan bahwa salah satu langkah awal yang harus dilakukan adalah melalui pemeriksaan Rapid Test Covid-19, untuk memastikan kembali bahwa pegawai BNNK Ciamis khususnya terhindar dari Covid-19.

Di era New Normal ini, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh satgas covid-19 BNNK Ciamis lebih ditingkatkan lagi, karena kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BNNK Ciamis harus tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan edaran-edaran yang telah dikeluarkan oleh Kepala BNN RI, lanjut Rachman.

Hal utama menurut Rachman yaitu bagaimana caranya mendisiplinkan pegawai untuk tetap selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, selalu menjaga jarak dan menjaga kebersihan lingkungan kantor.

Sehingga diharapkan dengan kedisiplinan para pegawai terkait pelaksanaan protokol kesehatan akan mencegah dari paparan Covid-19, pungkas Rachman.

 

Press Release By BNNK Ciamis

(Visited 69 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]