Inilah Para Pemenang Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Ciamis Tahun 2020

posted in: Kabar Ciamis | 0
Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Ciamis,- Dalam upaya meningkatkan Kreativitas dan Inovasi masyarakat khususnya dalam rangka pemanfaatan potensi wilayah Tatar Galuh, Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menyelenggarakan lomba Inovasi Daerah yang dilaksanakan mulai tanggal 24 Februari 2020 sampai dengan Mei 2020.

Kategori inovasi yang dilombakan diantaranya Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Pelayanan Publik, dan Inovasi Daerah lainnya.

Adapun para pemenang lomba Inovasi tertuang dalam Keputusan Bupati Ciamis Nomor 002/kpts/ 292/Huk/2020 tentang Penghargaan terhadap Pemenang Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Ciamis tanggal 22 Mei 2020.

Pemenang lomba Inovasi Daerah kategori Tata Kelola Pemerintah Daerah, dari unsur Aparatur Sipil Negara ( ASN ), juara pertama diraih oleh Heryan Rusyandi, S.Sos., M.M.V dari Badan Pengelola Keuangan Daerah dengan Judul Optimalisasi Pemindahtanganan Barang Milik Daerah Melalui Penjualan Dengan Cara E-Action Dalam Rangka Pemanfaatan dan Pengamanan Barang Milik Daerah.

Kemudian, Giyanto, S.IP., M.Si dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup dengan judul Pelayanan Sampah Melalui Bank Sampah Ciamis 3R (Runtah Rongsok dan Rupiah) meraih juara pertama dalam kategori Pelayana Publik.

Sementara itu, untuk kategori Inovasi Daerah Lainnya, juara pertama diraih oleh Dede Nining Ratnaningsih, S.KM. dari Dinas Kesehatan dengan judul SIJAGA (Simpan Infaq Sodaqoh Jariyah Jamban Keluarga) di Desa Sukanagara Kecamatan Jatinagara.

Selain unsur ASN, terdapat juga pemenang lomba Inovasi Daerah dari Unsur Masyarakat Umum yang diraih oleh Ade Hikmat Fauzi Ridwan yang berasal dari SMK Negeri 1 Kawali, Kecamatan Kawali dengan judul Aplikasi Sistem Informasi Ternak Lebah Madu dan Pemasaran Madu Online.

Adapun hadiah yang disediakan untuk pemenang dari Unsur ASN akan mendapatakan hadiah berupa piagam penghargaan dan peralatan kantor berupa printer, sedangkan dari masyarakat umum akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Kepala Bappeda Kab. Ciamis Drs. H. Andang Firman, MT, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para partisipan yang telah mengikuti Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Ciamis Tahun 2020.

“Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak lahir inovator-inovator yang dapat berpartisipasi dalam lomba inovasi daerah untuk meningkatkan daya saing daerah Kabupaten Ciamis”, ujarnya.

Daftar pemenang Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Ciamis selengkapnya dapat diunduh pada link berikut : https://bit.ly/PemenangInovasiDaerah2020

 

Press Release By Diskominfo

(Visited 218 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]