DP2KBP3A Ciamis Evaluasi Kegiatan Tenaga Penggerak Desa (TPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat

posted in: Kabar Ciamis | 0
Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat menyerahkan piala dan hadiah kepada para Pelaku Program Bangga Kencana berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat

Ciamis,- Pencapaian permintaan masyarakat (PPM) dan suksesnya program Bangga Kencana di Provinsi Jawa Barat, tidak lepas dari sinergitas para pengelola program Bangga Kencana mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Desa, PKB/PLKB,TPD,PPKBD merupakan ujung tombak pengelola program Bangga Kencana di tingkat lini lapangan.

Atas dasar tersebut, DP2KBP3A Kabupaten Ciamis melakukan evaluasi sekaligus pembinaan para Tenaga Penggerak Desa (TPD/K) dari setiap kecamatan se Kabupaten Ciamis di Aula Bappeda Ciamis, Kamis (6/8/20).

Jumlah tenaga Penggerak Desa yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 116 orang yang dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat

Dalam sambutan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Ayah Uung Kusmana mengatakan, KB tidak hanya melulu tentang urusan rumah tangga, banyak hal yang harus lebih di pahami. Sejauh ini program Bangga Kencana selalu ada saja yang menentang dengan alasan bahwa banyak nya anak justru banyak rejeki, namun demikian itu memiliki arti yang belum selesai, artinya banyak anak banyak rejekii yang harus di cari.

“Maka dari itu alangkah baiknya apabila kita mengikuti program KB, karena berencana itu keten, 2 anak lebih sehat, ungkapnya

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat memberikan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh Dinas P2KBP3A Kab.Ciamis.

“Adalah capaian yang sangat luar biasa, bahkan 4 (empat) penghargaan sekaligus dapat di borong langsung oleh DP2KBP3A Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Kepala Dinas P2KBP3A, Drs. H. Dondon Rudiana M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan, memang banyak berbagai rintangan dan kendala di lapangan, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19.

Kendati demikian, itu tidak membuat para pelaku program Bangga Kencana lelah ataupun menyerah, capaian tersebut tidak lepas dari sinergitas para pelaku program Bangga Kencana baik PKB/PLKB,TPD, PPKBD merupakan ujung tombak program Bangga Kencana di tingkat lini lapangan, tetap berupaya dan bersemangat mengajak warga masyarakat tanpa mengenal lelah.

“Itulah salah satu ciri khas pelaku program Bangga Kencana di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala DP2KBP3A, Kabupaten Ciamis pada tahun 2020 mendapatkan 4 (empat) prestasi yang cukup membanggakan, diantaranya TPD terbaik 1 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 yang diraih atas nama Eti Carkiti. S.IP dari Kecamatan Ciamis

Sementara untuk Akseptor Lestari 15 Tahun, Juara terbaik II (Dua) tingkat Provinsi Jawa Barat, atas nama Nunung Nurhasanah dan Ija Kustija dari Kecamatan Cikoneng

Abdul Hanan, S.IP dari Kecamatan Tambaksari mendapatkan juara Harapan 1 (Satu) PKB TK Provinsi Jawa Barat dan Harapan 1 (Satu) Akseptor Lestari 20 Tahun atas nama Eruk Rukayati dan Tatang dari Kecamatan Rajadesa

Ditambahkan Kadis P2KBP3A, Program Bangga Kencana di Kabupaten Ciamis ini adalah merupakan bagian pelaksanaan dari Visi dan Misi Kabupaten Ciamis, juga tentang pemberdayaan manusia yang lebih baik, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat memberikan ucapan selamat serta penghargaan kepada para peraih penghargaan atas capaian prestasi yang diraihnya.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, perwakilan dari Dinas KB Kabupaten Kuningan dan Kota Banjar. (diskominfo.cucu)

(Visited 69 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 3 Average: 3.7]