BNNK Ciamis Gelar Kegiatan Workshop P4GN di Lingkungan Dunia Usaha

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0
Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, menyampaikan materi pada Workshop Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Lingkungan Dunis Usaha.

Tasikmalaya,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan Workshop Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi lingkungan Dunia Usaha / Swasta. Bertempat di Diamon Meeting Room Favehotel Tasikmalaya. Rabu (12/8/2020).

Sebanyak 20 peserta hadir mengikuti kegiatan ini perwakilan dari pelaku dunia usaha lingkup Kabupaten Ciamis, dengan narasumber Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., dengan materi “Kebijakan dan Strategi Nasional di bidang P4GN; Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Ciamis, Rachman Haerudin, S.Sos., dengan materi “Rehabilitasi merupakan cara paling efektif dalam menangani penyalahgunaan Narkoba”; dan Kepala Seksi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., M.M., dengan materi Implementasi Rencana Aksi Daerah Dalam Mewujudkan Perusahaan Bersinar (Bersih Narkoba), serta Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, Dadan Wiadi, S.T.,M.T.,MMG., dengan materi “Pemberdayaan UMKM dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba”.

Penanganan masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus dilakukan secara komprehensif, serta melibatkan seluruh elemen bangsa baik instansi pemerintah, TNI, Polri, Swasta, maupun masyarakat, hal ini diungkapkan oleh Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., saat membuka kegiatan Workshop.
Dengan adanya workshop di lingkungan dunia usaha /swasta.

“Ini merupakan salah satu cara memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba supaya mereka paham bahaya narkoba dan bagaimana menanggulangi ancaman narkoba yang ada ditempat ia bekerja ataupun dilingkungan tempat mereka berada, ” ujar Engkos.

Melalui kegiatan ini, berharap mampu menumbuhkan kesadaran dan peranserta masyarakat dalam upaya P4GN guna menangkal segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap. narkoba di lingkungannya masing-masing, pungkas Engkos.

Hal senada diungkapkan Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., M.M., sekaligus Ketua Pelaksana, “bahwa para peserta nantinya menjadi kepanjangan tangan BNN sebagai pelopor untuk menggerakkan para pelaku usaha sekaligus menjadi penggiat anti narkoba dilingkungan masing-masing.

“Kegiatan ini juga untuk mewujudkan lingkungan usaha yang bersih narkoba (Bersinar)”, pungkas Deny.

(Visited 35 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]