Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Ikuti Sosialisasi Gerakan Gebrak Masker

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat, menyimak penjelasan Tim PKK Provinsi Jawa Barat terkait Gerakan Pake Masker (Gebrak) secara virtual.

Ciamis,- Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Ny. Hj. Kania Herdiat mengikuti sosialisasi Gerakan Gebrak Masker yang di selenggarakan oleh TP PKK Provinsi Jawa Barat, secara virtual. Jum’at (14/8/20).

Gerakan Gebrak Masker ini akan di mulai pada tanggal 17 Agustus 2020 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun RI yang ke-75 Tahun 2020.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratia Ridwan Kamil menjelaskan, gerakan gebrak masker ini juga termasuk salah satu pelaksanaan dari arahan Presiden Republik Indonesia dengan seruan Gerakan Sebar Masker, ujarnya.

Dalam sosialisasinya, Ketua TP PKK Pusat terkait prosedur pelaksanaan gerakan mendorong semua TP PKK Provinsi maupun Kabupaten untuk melaksanakan Gerakan Sebar Masker.

Ditambahkan Atalia Praratia Ridwan Kamil, tahapan pertama Gebrak PKK, membagikan masker dan melakukan edukasi protokol kesehatan secara door to door alias dari rumah ke rumah, ujarnya.

Selain itu, gunakan protokol kesehatan maksimal, pakai masker yang benar, jaga jarak minimal 1 meter, sering cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, serta hindari kerumunan.

Dalam pelaksanaannya, ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat mengajak semua pihak untuk bekerja sama untuk menyedikan masker dan tenaga distribusi dengan mitra-mitra seperti pemerintah, swasta, ormas, komunitas, tokoh-tokoh masyarakat/ulama/wanita/pemuda dll.

Untuk Publikasi yang lebih luas, secara kewilayahan dan nasional, dalam bahan publikasinya harus memunculkan slogan PKK #gebrakmasker dalam wibbon flyer, spanduk dll.

Dipenghujung acara, Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratia Ridwan Kamil berharap agar dalam pelaksanaannya terdapat kelancaran baik dari segi ketersediaan masker sampai pelaksanaan pembagian masker, tandasnya. (diskominfo.cucu)

(Visited 77 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]