130 Peserta Ikuti Seleksi Substansi Bakal Calon Kepala Sekolah.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Sebanyak 130 peserta mengikuti Seleksi Substansi Bakal Calon Kepala Sekolah di Aula BKPSDM Ciamis,

Ciamis,- Untuk mengisi kekosongan Jabatan Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan LPMP dan LPPKS menyelenggarakan seleksi substansi Kepala Sekolah yang bertempat di Aula BKPSDM Ciamis. Senin, (31/08/20).

Sebanyak 130 peserta mengikuti seleksi substansi bakal calon kepala sekolah Tahun Ajaran 2020.

Dihadapan para bakal calon kepala sekolah, Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan, bahwa sampai saat ini Kabupaten Ciamis masih kekurangan SDM tenaga ASN, terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut, pada tahun 2019 pernah di adakan rekruitmen untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga umum, namun itupun tidak banyak. Sementara kita membutuhkan tenaga pegawai baik untuk pendidikan maupun untuk kesehatan itu jumlahnya tidak kurang dari 6000 ASN, katanya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Bupati Ciamis berharap agar kedepan akan terus dapat membentuk para generasi muda yang semakin berkualitas, cerdas, dan handal, tegasnya.

Tenaga pendidik ini mempunyai tanggung jawab yang luar biasa, meskipun dengan SDM yang masih kurang kita di tuntut untuk menciptakan generasi yang berkualitas, tegas Bupati Ciamis.

“Semoga kita mempunyai semangat yang sama demi keberlanjutan para generasi penerus yang berkualitas,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Tatang M.Pd, mengatakan perekrutan calon kepala sekolah ini bertujuan untuk menilai kemampuan, kekuatan, kesanggupan dan atau daya kepemimpinan yang dimiliki para calon kepala sekolah yang memungkinkan dapat dikembangkan, katanya.

Perekrutan calon kepala sekolah ini diperuntukan untuk pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP dengan posisi untuk Kepala Sekolah TK sebanyak 3 Orang, SD 92 Orang dan SMP 35 Orang, urainya.

Dari hasil kegiatan ini, Kadisdik berharap akan mendapatkan calon kepala sekolah yang memiliki rekomendasi profesional tentang penguasaan kompetensi kepala sekolah dan pengembangan keprofesiannya sebagai kepala sekolah serta memiliki potensi kepemimpinan yang baik, pungkasnya. (diskominfo. cucu)

(Visited 120 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]