Wujudkan Kabupaten Sehat, Forum Kabupaten Ciamis Sehat Gelar Evaluasi dan Persiapan Verifikasi Swasti Saba Wistara 2021

posted in: Kabar Ciamis | 0
Forum Kabupaten Ciamis Sehat menggelar Evaluasi dan Persiapan Verifikasi Swasti Saba Wistara 2021 yang digelar di Aula Bappeda Ciamis.

CIAMIS – Mewujudkan Kabupaten Sehat, Forum Kabupaten Ciamis Sehat gelar Evaluasi Dan Persiapan Verifikasi Swasti Saba Wistara 2021 yang dilaksanakan di Aula BAPPEDA Ciamis, Kamis, (3/9/2020).

Pertemuan ini merupakan koordinasi dan kerjasama dari Tim Pembina KKS 2020 Kabupaten Ciamis, Forum Kabupaten Ciamis Sehat, Forum Komunikasi Tk. Desa dan Kelompok Kerja (Pokja) Desa, berdasarkan Peraturan Bersama Mendagri dan Menkes No. 34 tahun 2005, Nomor 1138/Menkes/PB/VII/2005 tentang penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat.

Dalam sambutannya, Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, yang dibacakan oleh Sekretaris BAPPEDA, Nurcahyo A.P, menyampaikan bahwa Pengembangan Kabupaten Sehat adalah bagian dari dinamika dan semangat warga, pemerintah daerah, serta lembaga legislatif di Kabupaten Ciamis.

Disamping itu, Kabupaten Ciamis telah meraih dua penghargaan sebagai kabupaten sehat, yaitu Swasti Saba Padapa tahun 2017 dan Swasti Saba Wiwerda tahun 2019.

Lebih lanjut, Nurcahyo mengharapkan program tersebut dapat segera disiapkan dan ditindaklanjuti bersama mulai dari sekarang dengan kegiatan bersama yang mengusung potensi, sumber daya dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Ciamis.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Ciamis, Ns. Rosmiati, mengharapkan Forum Kabupaten Sehat dapat mempersiapkan segala sesuatu untuk dapat memenuhi verifikasi Swasti Saba Wistara.

“Karena ada perubahan indikator yaitu harus 100% ODF, 4 tatanan wajib harus terpenuhi dan 4 sampai 6 tatanan pilihan, ada pekerjaan besar yang harus kita garap bersama,” ujarnya.

Dengan diadakannya pertemuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan, baik fisik, sosial, budaya dan mengembangkan seluruh potensi masyarakat melalui pemberdayaan secara maksimum dan dinamik untuk meraih Ciamis Wistara tahun 2020. (Diskominfo. cucu)

(Visited 32 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]