Rossy Nurhayati Raih Anugerah Aksara Apresiasi Keaksaraan dan Literasi

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bunda Literasi Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat menyerahkan Piagam Penghargaan dari Pemkab Ciamis kepada Rossy Nurhayati atas keberhasilnya sebagai Pemenang Lomba Video Literasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ciamis, – Rossy Nurhayati pendiri Taman Bacaan Masyarakat Cahaya Ilmu Panjalu menerima Anugerah Aksara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia setelah video literasi yang dibuatnya dengan judul “Moza dari Situ Lengkong Panjalu terpilih sebagai penerima penghargaan.

Bunda Literasi Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat, menghadiri pemberian Anugrah Aksara untuk Rossy Nurhayati pada Apresiasi Keaksaraan dan Literasi memperingati Hari Aksara Internasional ke-55 secara virtual dari ruang Vidcon yang difasilitasi oleh Diskominfo Ciamis, Selasa (8/9/2020).

Atas keberhasilannya, Rossy Nurhayati mendapatkan Piagam Penghargaan serta uang kadeudeuh dari Pemkab Ciamis serta donasi buku dari Perpusipda Kabupaten Ciamis.

Hj. Kania Ernawati Herdiat mengatakan, semoga dengan adanya acara ini dapat melahirkan para penggiat literasi di Kabupaten Ciamis dan melahirkan Rossy-Rossy yang lain, ujarnya.

Sementara, Rossy Nurhayati berharap dengan jasanya dia dapat menebarkan minat baca kepada anak-anak dengan memberikan wadah dan dapat mengurangi buta aksara di daerah Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ibu Wakil Bupati Ciamis, Grita Giselda, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, H. Tatang, M. Pd, Perwakilan dari Dinas Perpusipda, Plt. Kepala Diskominfo, Sujono, S. Sn, MM serta pengurus Pokja II Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis.

(Visited 20 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]