Kontingen Kabupaten Ciamis Raih 3 Piala MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memukul Bedug sebagai tanda ditutupnya helaran MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

SUBANG – Kontingen Kabupaten Ciamis meraih 3 piala dalam acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-36 yang diumumkan dalam acara Penutupan MTQ secara resmi.

Acara ini ditutup langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di halaman Kantor Pemkab Subang, jam 21.00 WIB, Kamis (10/9/2020).

Penutupan MTQ ini dihadiri oleh para Bupati atau Walikota se-Jawa Barat, Ketua MUI Provinsi Jabar, Para ulama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Jabar, Ketua DPRD Jabar, Wakil Komisi V DPRD, Asisten 1 Setda Prov. Jabar, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jabar, Kepala Kanwil Kementerian Agama, dan Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Jabar.

Ketiga piala yang dimenangkan Kabupaten Ciamis diraih dalam beberapa kategori antara lain Murottillah Terbaik I dalam Cabang Qiro’at Sab’ah Golongan Murottal atas nama Kaylla Nadyne Felisha Lesmana. Sedangkan Hafidzhah Terbaik II dalam Cabang Tahfidzh Golongan 1 Juz & Tilawah atas nama Hilya Aliyatul Afizah, Hafidzh. Sementara Terbaik III dalam Cabang Tahfidzh Golongan 1 Juz & Tilawah atas nama Abi Faza Abdillah Dzinuha.

Melalui keputusan Dewan Hakim Nomor 05 /DH/KEP/MTQ-PROV/IV/2020, Kabupaten Ciamis juga mendapatkam juara pada kategori Hafidzh sebagai juara harapan II dalam cabang Tahfidzh Golongan 5 Juz & Tilawah atas nama Ardiyanto, dan Qori’ah sebagai juara harapan II dalam Cabang Tilawah Golongan Remaja atas nama Sofa Wahdani Hafidzah. Sementara juara harapan III dalam Cabang Tahfidzh Golongan 5 Juz & Tilawah atas nama Zulfa Dihni Aulia, dan Qori’ah Harapan III dalam Cabang Qiro’at Sab’ah Golongan Mujawwad atas nama Yuyun Yuliana.

Juara umum dan peringkat prestasi daerah diraih oleh Kabupaten Bandung, disusul dengan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Subang. Sementara itu, Kabupaten Ciamis menempati peringkat 9 setelah Kota Bekasi.

Wakil Gubernur Jawa Barat, dalam sambutannya, berharap dengan dilaksanakannya MTQ ini semoga dapat meningkatkan iman dan taqwa anak bangsa, dan juga mencintai negara Indonesia.

Lebih lanjut, Wagub menyampaikan lahirnya para juara hari ini merupakan aset dan kekayaan Jawa Barat. “Mereka merupakan tunas harapan bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di negara ini,” ucapnya.

Sementara itu, MTQ Tk. Nasional ke XXXVIII akan digelar pada 12-21 November 2020 mendatang di Padang Sumatera Barat.

(Visited 39 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]