TP PKK KABUPATEN CIAMIS DAN DP2KB3A GELAR KESATUAN GERAK PKK BANGGA KENCANA KESEHATAN

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Ny. Hj. Kania Ernawati Herdiat bersama Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, memberikan sambutan pada acara Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan.

Ciamis – Menindaklanjuti hasil Rapat Teknis kegiatan Kesrak PKK, Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2020, DPPKBPPPA Kabupaten Ciamis mengadakan pertemuan virtual terkait pencanangan kegiatan pada Jumat (25/09/2020) di Ruang Vidcon Kabupaten Ciamis.

Rapat dengan tema “Melalui Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan, Kita tingkatkan Kepedulian Bersama untuk Hidup Sehat dan Sejahtera dalam Adaptasi Kebiasaan baru Menuju Indonesia Maju.” ini dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, Ny. Hj. Kania Ernawati Herdiat beserta jajarannya, Kepala Dinas DPPKBPAA, H. Dondon Rudiana, UPTD P5A se-Kabupaten Ciamis, dan TP-PKK masing-masing kecamatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, menyampaikan besarnya peran PKK dalam pembangunan daerah.

“PKK telah memberikan kontribusi yang besar khususnya di bidang kesehatan, hal ini dibuktikan dengan hadirnya PKK di berbagai kegiatan termasuk suasana pandemi Covid-19 dengan terjun langsung untuk mensosialisasikan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat,” ujarnya.

Ny. Hj. Kania Ernawati Herdiat, selaku Ketua PK-PKK berharap kegiatan Kesrak ini bisa menjadi titik awal dalam usaha mengedepankan kesehatan masyarakat. Selain itu, dalam rapat yang digelar secara virtual ini, H. Dondon Rudiana, selaku Kepala Dinas DPPKBPAA Kabupaten Ciamis, menjelaskan persoalan-persoalan teknis terkait pelaksanaan kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan di Kabupaten Ciamis, mulai dari tujuan pelaksanaan hingga rincian program Bangga Kencana yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat itu.

Dalam rapat ini, H. Dondon Rudiana juga menegaskan bahwa pelaksanaan program ini harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Setelah kegiatan itu selesai, saya mohon dilaporkan sesuai ketetapan waktu, wajib ada posko sebagai muara dan tempat memvisualisasikan kegiatan kita. Lalu yang tidak kalah penting adalah program kita bisa dirasakan masyarakat, ” Ujarnya.

Pada akhirnya, Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2020 ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan upaya kesehatan yang merata.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini saya berharap bisa meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan yang merata, lingkungan di rumah dan pemukiman yang bersih, sehat dan berkualitas dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana dan kesehatan di Tatar Galuh Ciamis.” Imbuh Yana D. Putra pungkasnya. (Diskominfo.eka)

(Visited 59 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]