Wabup Ciamis Buka MUSORKABLUB NPCI Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) NPCI Kabupaten Ciamis Tahun 2020.

Ciamis,- Pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) National Paralympic Comite Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra dari salah satu Hotel di Ciamis, Rabu, 30/09/2020.

Kegiatan ini mengambil tema melalui MUSORKABLUB kita tingkatkan profesionalisme organisasi dengan slogan Jabar Juara Lahir Batin.

Mengawali acara, Supriatna Gumilar selaku Ketua Umum NPCI Provinsi Jawa Barat menjelaskan, Cabor NPCI yaitu Organisasi olahraga difabel yang didirikan tanggal 31 Oktober 1962. Organisasi ini diberi nama Yayasan Pembina Olahraga Cacat (YPOC), tuturnya.

Lebih lanjut, status daripada Cabor NPCI ini adalah satu-satunya wadah keolahragaan penyandang cacat Indonesia yang berwenang mengkoordinasikan dan membina setiap dan seluruh kegiatan olahraga prestasi penyandang cacat di Indonesia maupun di ajang internasional, terangnya.

Fungsinya sendiri yaitu diantaranya menggalang dan menjalin persatuan dan kesatuan antar insan olahraga penyandang disabilitas di Indonesia dan internasional, meningkatkan prestasi olahraga difabel di Indonesia, memberi perlindungan kepada anggota dan atlet penyandang disabilitas, dan pembinaan kesejahteraan, keadilan dan atau kehormatan olahraga difabel, urainya.

Ditambahkan Supriatna, Cabor NPCI ini pernah meraih Juara umum di Myanmar, dan terakhir pada tahun 2017 di Malaysia mendapat urutan masuk ke-5 besar dan masih mempertahankan juara umum, katanya.

“Maka disitulah adanya kesetaraan kepengurusan olahraga untuk NPCI, dan untuk saat ini Cabor NPCI sedang dihadapkan dengan persiapan di Hanoy Vietnam dan 30% atletnya itu dari Provinsi Jawa Barat, imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Wabup Ciamis Yana D. Putra dalam sambutannya, Cabor NPCI ini adalah satu-satunya wadah keolahragaan penyandang cacat Indonesia, dan saya atas nama Pemkab Ciamis mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya untuk terlaksananya Cabor NPCI ini, ungkapnya.

Meskipun dengan penuh keterbatasan saat ini, namun kegiatan ini menjadi kebanggan bersama, tidak sedikit prestasi yang diraih oleh kita melalui cabor NPCI ini, dan saya berharap, Cabor NPCI di Kabupaten Ciamis akan mencetak para atlet-atlet yang berkualitas dan siap berkiprah di skala yang lebih besar lagi, baik itu di tingkat Nasional maupun Internasional, tuturnya.

“Kita harus yakin, bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama kita mempunyai keinginan dan tekad yang kuat maka capaian target akan diraih atau tercapai,” tandasnya.

(diskominfo. cucu)

(Visited 39 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]