BPJS Ketenagakerjaan Banjar Berikan Alat Bantuan Penanganan COVID-19 dan Jaminan Kematian.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Kepala BPJS Cabang Banjar, Maulana Ridwan, Secara simbolis menyerahkan bantuan penanganan covid-19, berupa APD dan Masker kepada Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, di Halaman Pendopo Ciamis

Ciamis – BPJS Ketenagakerjaan Kota Banjar berikan alat bantuan penanganan COVID-19 berupa APD dan masker serta jaminan kematian di depan Pendopo Kabupaten Ciamis, Kamis (08/10/2020).

Kegiatan simbolis ini dihadiri oleh Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, para Ahli Waris dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Maulana Ridwan, S.E., selaku kepala BPJS Cabang Banjar menyatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan sudah memberi PSU kepada 70% dari 25.840 rekening yang terdata. Selain itu, BPJS juga memberi relaksasi iuran sampai 99% dengan manfaat yang tidak berubah ujarnya .

Lebih lanjut, santunan untuk anak korban kecelakaan kerja juga meningkat dari 12 juta sampai 174 juta rupiah, maksudnya agar pendidikan si anak bisa berlanjut sampai kuliah nanti tambahnya.

Sementara dalam sambutannya Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, sangat mengapresiasi kerjasama dan santunan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Alm. Ujud Sujudin dan Alm. Melly Windari sebesar 42 Juta rupiah, tuturnya

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS atas kerjasama selama ini, mudah-mudahan kedepannya lebih baik, kami berharap nantinya bisa mengcover lebih banyak orang, karena masih banyak yang belum diasuransikan,” ujarnya.

“Terimakasih juga kepada BPJS yang memberikan uang santunan sebesar 42 juta per orang, manfaatkan mudah-mudahan dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat,” tambahnya.

Di penghujung acara, H. Herdiat Sunarya juga menyampaikan harapan dan targetnya terkait asuransi bagi pekerja di Kabupaten Ciamis yang Insya Alloh tahun depan bukan lagi dari perwakilan BPJS Kota Banjar, namun dari BPJS Kabupaten Ciamis

“Saya ingin mereka (pekerja yang belum tercover BPJS) diasuransikan, sehingga ketika membantu pekerjaan pemerintah, mereka lebih tenang. Saat ini memang belum semua dimasukkan, Ciamis tahun depan sanggup minimal mengasuransikan 10.000 orang asal dicover oleh BPJS Ciamis,” pungkasnya.

(Visited 37 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]