Puluhan Anggota Satpol PP Ciamis ikuti Lomba Lintas Medan

posted in: Kabar Ciamis | 0
Para anggota Satpol PP Ciamis sedang mendengarkan instruksi dari komandan regu dalam giat Lomba Lintas Medan

Ciamis- Dalam upaya meningkatkan ketahanan fisik dan mental, puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Ciamis mengikuti Lomba Lintas Medan yang dilaksanakan selama 2 hari, 15-16 Oktober 2020.

Kegiatan diawali dengan apel pagi di halaman Kantor Satpol PP Ciamis yang kemudian berjalan kaki menelusuri jalan di wilayah Kertasari, Cigembor dan berakhir di Desa Handapherang.

“Lomba Lintas Medan meliputi lomba Baris Berbaris, Ketangkasan dan Lari Perorangan (sprint) diikuti oleh 50 anggota dan dibagi 2 sesion, dikarenakan mengikuti aturan Protokol Kesehatan,” ujar Hj. Titin selaku Kepala Satpol PP.

Ditambahkan Kasatpol PP, harapan dengan dilaksanakan kegiatan Lintas Medan ini diharapkan setiap anggota Satpol PP mempunyai jiwa korps dan kebersamaan yang lebih utuh dan kompak, tambahnya.

“Ketahanan fisik jauh lebih baik lagi dan yang tidak kalah penting lagi yaitu ketahanan mental karena anggota yang ikut berada di lapangan,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, para anggota Satpol PP melaksanakan bakti sosial berupa pembersihan serta pengecatan Mesjid Baiturahmah yang berlokasi di Dusun Cikatomas Handapherang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Satuan Polisi Pamong Praja terhadap masyarakat akan tempat Ibadah,” pungkas Hj. Titin di sela-sela Baksos.

Endang, Ketua RT Cikatomas mengapresiasi dengan adanya kegiatan Baksos ini dan mengucapkan banyak terimakasih karena telah melakukan bakti sosial di desa Handaperang.

“Kami masyarakat menerima bantuan ini dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Satpol PP dan dierima dengan senang hati,” ujar Endang.

(Visited 84 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]