Puluhan Guru PAUD Ciamis ikuti Bimtek Pendidikan Sosial Finansial

posted in: Kabar Ciamis | 0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Tatang, didampingi Kabid PAUD Dikmas, Hj. lilis Budimulyani, sedang memberikan sambutan pada kegiatan Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Sosial dan Finansial Bagi PAUD yang disiarkan secara daring melalui zoom meeting dari Aula DW, Kamis, 6/11/2020.

Ciamis,- Puluhan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis penyelenggaraan Pendidikan Sosial dan Finansial yang bertempat di ruang Dharma Wanita Disdik yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan live streaming di youtube Diskominfo Ciamis, Kamis, (05/11/20).

Kepala Bidang PAUD dan PNF, Hj. Lilis Budi Mulyani, S.Sos.,MM., menjelaskan dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada Permendikbud RI Nomor 146 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini dan Permendikbud RI Nomor 30 Tahun 2017 tentang Pelibatan Keluarga, serta Panduan Bimbingan Teknis Pendidikan Sosial Finansial dalam mewujudkan pembinaan literasi dasar di satuan PAUD.

Ditambahkan Kabid PAUD dan PNF, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari ini bertujuan untuk mempersiapkan pengelola dan pendidik agar memiliki kemampuan dan menguasai cara pengintegrasian, pengelolaan, dan penilaian pendidikan sosial finansial di satuan PAUD, ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Tatang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah negara, serta keberlangsungan suatu bangsa ditentukan oleh kesiapan dan kesanggupan generasi penerusnya.

“Maka dari itu, kemampuan mengelola finansial pun harus dimulai sejak usia dini ketika anak berada pada masa golden age,” ucap Kadisdik.

Dengan dilaksanakannya Bimtek ini, Kadisdik berharap, satuan PAUD dapat memiliki kesiapan untuk menyelenggarakan pendidikan sosial finansial dalam mendukung perwujudan literasi dasar secara terintegrasi yang didukung oleh SDM yang terlatih.

Kegiatan ini diikuti oleh 72 orang pengelola dan Guru PAUD berasal dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis dengan 3 Narasumber Pendidikan Sosial Finansial. (diskominfo.eka)

(Visited 91 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]