Tingkatkan Kualitas Guru PAUD, Disdik Ciamis Gelar Pelatihan Metode Dialogic Reading

posted in: Kabar Ciamis | 0
Puluhan Guru PAUD sedang mendengarkan paparan dari Narasumber pada kegiatan Pelatihan Metode Dialogic Reading kerjasama dengan SEAMEO CECCEP di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis

Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan SEAMEO Regional Center for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kualitas Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui Metode Dialogic Reading di Taman Kanak Kanak, yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai Rabu sampai Jum’at, 04-6/11/2020 yang diikuti oleh 100 para pendidik PAUD se-Kabupaten Ciamis terdiri dari 50 orang pendidik Kober/SPS dan 50 orang pendidik Taman Kanak-Kanak.

Kabid PAUD dan PNF, Hj. Lilis Budimulyani, S. Sos, MM, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kapasitas guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam hal kurikulum dan pedagogis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, dalam sambutannya yang dibacakan Dr. Asep Saepul Rahmat selaku Sekertaris Disdik mengharapkan dengan adanya SEAMEO CECCEP dapat dijadikan media dialog tentang pengalaman dan praktek terbaik pelaksanaan PAUD.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana membangun komitmen dan kerja sama dan timbal balik yang erat antar pemangku PAUD dan kepentingan keluarga dikawasan Asia Tenggara.

Kadisdik berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini, para peserta mampu memahami, menyikap, dan bertindak terkait kebijakan PAUD di Regional Asia Tenggara serta menguasai mata latih keahlian metode Dialogic Reading, tandasnya. (diskominfo.eka)

(Visited 74 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]