Grand Final Creative Preneur Kewirausahaan Pemuda, 6 Wirausaha Muda Siap Bersaing

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya meninjau langsung hasil karya para wirausaha muda pada acara “Creative Preneur Kewirausahaan Pemuda” di Gedung PKK Ciamis.

Ciamis,- Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga menggelar Grand Final Creative Preneur Kewirausahaan Pemuda bertempat di Aula PKK Kabupaten Ciamis. Kamis, 12/11/2020.

Kegiatan lomba ini sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan daerah yang diikuti oleh para kandidat usaha muda dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Pada momentum grand final ini, Disbudpora Ciamis secara resmi menggelar pertemuan bersama para kandidat dari 6 Kecamatan yang masuk nominasi terbaik yakni Kecamatan Sadananya, Kawali, Cipaku, Baregbeg, Rancah dan Ciamis yang dibuka secara langsung oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, bertempat di Aula PKK Kabupaten Ciamis. Kamis, (12/11/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat Sunarya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Inilah yang sangat saya tunggu-tunggu dan inilah yang saya bicarakan semenjak saya mencalonkan bupati, dengan kata manfaatkanlah potensi yang ada,” ungkapnya.

Bupati Herdiat meyakini dengan adanya para pemuda yang inovatif ini, yakin Ciamis akan ada perubahan, hanya saja tinggal bagaimana kita mempermudah perizinannya bahkan kalau perlu di gratiskan, tegasnya.


“Bahwa capaian dari para pengusaha muda yang ada di Ciamis ini sangat luar biasa, dengan pemuda Ciamis yang memiliki semangat juang yang luar biasa sehingga sukses mendulang keberhasilan bahkan sampai go internasional, urainya.

Bupati Herdiat melihat potensi yang luar biasa dari para pemuda Ciamis, dan berpesan agar kreatifitas pemuda di Ciamis untuk di kembangkan terus.

“Pelihara terus, dan tinggal perbaiki packaging nya sedikit lagi, agar semakin lebih menarik dan masuk di pasar internasional atau modern,” pungkasnya.

Kadisbudpora Ciamis, Erwan Darmawan menjelaskan maksud diadakannya tujuan kegiatan ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang kreatif, inovatif dan menghasilkan manfaat sumber daya yang ada di sekitar baik sumber daya alam ataupun sebagai manusia, terangnya.

“Ini juga merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan daerah yang mana hal ini juga sesuai dengan RPJMD Kabupaten Ciamis,” jelas Kadisbudpora.

Dihadapan para pejabat dan tamu undangan, Kadisbudpora memberitahukan bahwa para usahawan muda ciamis ini dari segi omset dan pemberdayaan ternyata sudah jauh melangkah, katanya.

“Bahkan ada pemuda dari kita (Ciamis) dengan capaian yang sudah luar biasa, ada produk dari pemuda kita yang sudah ada di luar negeri dan pendapatannya kurang lebih mencapai 100 Juta / Bulannya dan mempunyai banyak pekerja,” urainya.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan lomba ini bukan hanya semata untuk kejuaraan, namun pihak Disbudpora ingin mempersatukan kekuatan ekonomi dan sosial anak muda di sekitar Kabupaten Ciamis, ujarnya.

“Saya bangga, saya bahagia dan saya sangat mendukung sekali, harapan saya semua sektor OPD yang berkaitan harus mendukung, mempermudah izin nya, di bantu, dipermudah dengan biaya yang murah apalagi gratis, tegasnya.

Karena dengan izin produk itu pemasaran produk akan lebih leluasa bahkan akan sampai ke pasar-pasar internasional, dan modern, tandasnya.

(Visited 76 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]