Wabup Ciamis Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Lazismu

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menerima kunjungan Silaturahmi dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhamadiyah (Lazismu) di Oproom Setda Ciamis.

Ciamis,- Kunjungan Silaturahmi Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Ciamis ke Pemerintah Kabupaten Ciamis bertempat di Oproom Setda Kabupaten Ciamis, Jum’at, (27/11/2020).

Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, menerima langsung perwakilan Lazismu Kabupaten Ciamis, yang dipimpim oleh Ridwan Rahman Saleh, bertujuan untuk mensinergiskan beberapa program yang ada di Lazismu agar bisa semakin memperkuat dan bersinergis baik dengan unsur Pemerintah dan semua pihak.

“Lazismu adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, sadaqah, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya,” ujar Ridwan.

Ia menambahkan, Lazismu sendiri di Kabupaten Ciamis sudah berdiri sejak tahun 2002 lalu dan Alhamdulillah sudah mempunyai banyak program yang sudah berjalan dan dirasakan oleh masyarakat, tambahnya.

Lebih lanjut, Husein selaku Manager Operational Lazismu menambahkan, bahwa Lazismu ini bukanlah milik kami, namun punya umat, sehingga semoga dengan adanya lazismu ini bisa bermanfaat dan bisa bersinergis searah dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis. jelasnya.

“Lazismu ini mempunyai visi dan misi yang dipandang ada kesesuaian dengan visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ujar Husein..

Lazismu sendiri mempunyai 5 (lima) pilar program, yang diantaranya yaitu sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah, dan sosial – kemanusiaan, imbuhnya.

“Saat ini kami sudah melakukan beberapa program bantuan yang sudah di salurkan seperti pembagian handsanitaizer, penyemprotan desinfektan berikut alatnya, pelatihan dan pemberdayaan UMKM, penyaluran zakat fitrah dan masih banyak yang lainnya,” urai Husein.

Ia menyampaikan, inti dari adanya Lazismu dan kunjungan ini ia berharap agar kedepan bisa bersinergis, karena Lazismu tidak akan bisa berjalan tanpa adanya bantuan dari semua pihak, tambahnya.

Kami ingin agar semua cita-cita kami kedepan diantaranya ingin mempunyai rumah sakit gratis dan mempunyai rumah bersalin, serta mempunyai tambahan unit mobil klinik kesehatan agar bisa membantu jangkauan daerah yang masyarakatnya jauh ke lokasi klinik, urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra menyambut baik kedatangan dan mengucapkan kesetujuannya atas program-program dari Lazismu itu sendiri.

“Saya sangat setuju dan bangga karena banyaknya pengelola zakat di Kabupaten Ciamis baik itu Baznas maupun Lazismu itu sendiri, sehingga saya sangat mendukung dan jika memang itu searah dengan visi dan misi Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Wakil Bupati Ciamis sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap ada sinergitas untuk mencapai tujuan.

“Silahkan, saya sangat mendukung, tinggal bersinergis saja dengan Baznas agar dapat menghasilkan satu tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat dengan adanya kolaboratif dan agar kegiatannya di ekspose saja jika memang ingin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” tandasnya. (diskominfo.cucu/azizal)

(Visited 37 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]