Ratusan Pensiunan ASN di Ciamis Terima Uang Kadeudeuh

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis memberikan uang kadeudeuh kepada H. Dicky Erwin Juliady, (Perwakilan ASN purna bhakti) pada Peringatan Hari Korpri Ke 49 tahun 2020 dari Aula Setda Kabupaten Ciamis.

Ciamis,- Dalam rangka Peringatan HUT Korpri ke 49, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya memberikan uang kadeudeuh kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang purna bhakti, di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Senin (30/11/2020).

Sebanyak 340 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun diberikan uang kadeudeuh masing-masing Rp 2,5 juta, sedangkan 35 ASN telah meninggal dunia diberikan santunan masing-masing Rp 1 Juta.

Dikatakan Bupati Ciamis, di moment HUT Korpri tahun 2020 yang mengambil tema “Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa,” Korpri memberikan uang kadeudeuh untuk anggota Korpri yang sudah Purna Bhakti dan sekaligus membagikan santunan untuk anggota Korpri yang telah meninggal dunia, katanya.

Ia menjelaskan, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus-menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, dan menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara, jelasnya.

Dihadapan ASN yang sudah memasuki masa purna bhakti, Bupati Ciamis berharap agar tenaga dan pikirannya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Kepada para ASN yang sudah pensiun, tenaga dan pikirannya masih dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat, karena pengabdian itu bukan hanya saat bertugas sebagai ASN saja,” ujarnya.

Bupati Herdiat menambahkan, pada tanggal 29 November 2020, organisasi Korpri ini telah genap berusia ke-49 tahun berdasarkan keputusan Presiden nomor 82 tahun 1971 tentang Korps pegawai Republik Indonesia, terangnya.

“Ulang tahun kali ini bertepatan dengan masa pandemi covid-19 pada era normal baru (AKB), sehingga perlu dijadikan perhatian untuk seluruh anggota Korpri, namun tidak mengurangi semangat dalam berkontribusi terhadap masyarakat, bangsa, dan negara, urainya.

Selain itu, pada momentum HUT KORPRI ini juga sekaligus memperingati hari ulang tahun PGRI ke-75, Hari Kesehatan Nasional ke-56, dan Hari Guru Nasional, tambahnya.

Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ASN yang telah memasuki masa pensiun, tetap jaga kesehatan, dan tetap mengabdi kepada masyarakat, ungkapnya.

“Selamat hari ulang tahun Korpri ke-49, hari ulang tahun PGRI ke-75, Hari Kesehatan Nasional ke-56 dan Hari Guru Nasional, semoga rahmat dan ridho Allah SWT senantiasa tercurah kepada kita semua,” tandasnya. (diskominfo.cucu/azizal)

(Visited 63 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]