19 TENAGA MEDIS DAN KESEHATAN TERKONFIRMASI POSITIF, RSUD. CIAMIS DEKONTAMINASI DAN STERILISASI INSTALASI RUANG RAWAT JALAN

posted in: Kabar Ciamis | 0
Pasca terpaparnya 19 orang Nakes Terkonfirmasi positif, RSUD Ciamis lakukan Dekontaminasi dan Sterilisasi, salah satunya di Instalasi Rawat Jalan. (Foto: Azizal)

Ciamis,- Sehubungan telah terjadi paparan Covid-19 terhadap 19 orang Tenaga Kesehatan ( NAKES ) dan Tenaga Medis, RSUD Ciamis lakukan Dekontaminasi dan Sterilisasi di beberapa gedung salah satunya di Instalasi Rawat Jalan.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Ciamis, dr. H. Rizali Sofiyan, melalui siaran pers nya kepada ciamiskab.go.id.

Dikatakan dr. Rizali, hal ini mengacu kepada hasil Tracking dan pemeriksaan Test PCR Covid-19 pada Nakes dari Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Rawat Jalan, dan Instalasi Rawat Inap RSUD Ciamis, Senin, 30 November 2020.

Ditambahkan Direktur RSUD, dari hasil pemeriksaan test PCR Covid-19 per 1 Desember 2020 diketahui hasil 19 orang terkonfirmasi positif diantaranya dari ruang Hemodialisa 12 orang, dokter IGD 2 orang, IGD 2 orang, Nifas 2 orang,
Rawat Jalan 3 orang dan manajemen 1 orang, ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak RSUD tanggal 1 Desember 2020, lakukan Dekontaminasi dan Sterilisasi di Ruang Hemodialisa setiap setelah melakukan tindakan hemodialisa dan di Ruang Instalasi Gawat Darurat serta Ruang perawatan Nifas ( Delima ).

“Untuk Tenaga Kesehatan RSUD Ciamis yang terkonfirmasi Covid-19 dilakukan isolasi di Ruang Wijaya Kusuma Lantai 3,” ujar Direktur RSUD.

Untuk mengetahui paparan, pihak RSUD telah melakukan tracking paparan kepada 86 orang yang dilanjutkan dilakukan Test PCR Covid-19.

Menurut dr. Rizali, dari 86 orang yang dilakukan test PCR Covid 19, diantaranya dari bagian Struktural RSUD Ciamis, yaitu Ruang Keperawatan, Pelayanan, Kepegawaian, Keuangan, Program, Bagian Umum, Nakes dari Instalasi Rawat Jalan, Nakes dari Instalasi Rawat Inap, ujarnya.

Ditambahkan dr. Rizali, rencananya pada hari Sabtu, 5 Desember 2020 akan dilakukan Dekontaminasi dan Sterilisasi di Instalasi Rawat Jalan, terangnya.

Sehubungan kegiatan Dekontaminasi dan Sterilisasi ruangan, maka pelayanan di Instalasi Rawat Jalan pada hari itu ditutup, sementara layanan lain buka seperti biasa,” pungkas dr. Rizali.
(diskominfo.eka)

Our Reader Score
[Total: 4 Average: 5]
(Visited 228 times, 1 visits today)