Berkostum ala ”Power Ranger”, Puluhan Anggota Satpol PP Ciamis Sosialisasikan 3 M

posted in: Kabar Ciamis | 0
Puluhan Anggota Satpol PP Ciamis berseragam ala Power Ranger membentangkan berbagai poster ajakan menerapkan protokol kesehatan 3 M di Alun Alun Banjarsari.

Banjarsari,- Puluhan anggota Satpol PP Ciamis berkostum ala “Power Ranger” membentangkan berbagai poster ajakan 3 M di Alun-Alun Banjarsari, Rabu, 02/12/2020.

Poster seruan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ini merupakan bagian kegiatan Satpol PP Ciamis dalam upaya menegakan protokol kesehatan 3 M serta operasi Yustisi di Kecamatan Banjarsari.

Menurut Kasatpol PP Ciamis, Hj. Titin, kegiatan Operasi Yustisi di Alun-Alun Banjarsari dilaksanakan selama satu jam dimulai pukul 09:30 s/d 10:30 Wib bersinergi dengan Koramil, Polsek, Puskesmas, Kecamatan, Dishub, dan BPBD dengan jumlah personil 58 orang, ujarnya.

”Dari hasil operasi tersebut, terjaring 68 orang pelanggar, 62 orang tidak membawa masker dan 6 orang membawa masker tapi tidak dipakai,” urai Kasatpol PP.

Ditambahkan, Kasatpol PP, mereka yang terjaring operasi yustisi, dikenakan sanksi berupa membersihkan Alun-Alun Banjarsari, tegasnya.

Sementara Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Muhamad Iskandar mengatakan maksud dan tujuan para anggota Satpol PP menggunakan atribut ala Power Ranger agar kita semua terus berjuang dan pantang menyerah.

”Kita harus terus menjadi pejuang, pantang menyerah memerangi covid-19,” pungkasnya. (diskominfo.eka)

Comments are closed.