Kasus Covid Meningkat, Bupati Ciamis Evaluasi Satgas Penanganan Covid 19.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Masifnya penyebaran Covid 19 di Kabupaten Ciamis membuat Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengadakan Evaluasi Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Ciamis.

Ciamis,- Masifnya konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Bupati Ciamis menggelar Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 di Aula Setda, Senin (07/12/2020).

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menjelaskan bahwa situasi dan kondisi Covid di Kabupaten Ciamis terus meningkat tajam dan sampai hari kemarin ada 567 konfirmasi positif yang tersebar di 24 Kecamatan.

“Tentu hal ini sangat mengkhawatirkan kita semua dan dari 567 konfirmasi positif ada yang sudah sembuh sebanyak 222 orang, meninggal 21 orang, sementara yang masih aktif ada 324 dan yang melakukan perawatan ada 32 orang,” jelas Bupati Herdiat.

Bupati Ciamis berharap semua pihak bersama-sama memutus mata rantai Covid 19.

”Kami berharap kerjasama dari semua pihak yaitu ASN, TNI, POLRI, Camat dan Kepala Desa untuk satukan tekad untuk memutus mata rantai covid 19,” tegasnya.

Bupati Ciamis juga berpesan agar jangan mudah terpengaruh isu-isu dari luar, fokus, konsen bagaimana memutus mata rantai covid 19 di Kabupaten Ciamis, ucapnya.

“Kita harus betul-betul tegas dalam melaksanakan prokes serta membangun kerjasama dengan semua pihak untuk menghindari kerumunan seperti event-event, hajatan dan yang lainnya,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Wabup Yana D Putra, bahwa betul kondisi covid di Ciamis makin mengkhawatirkan sehingga perlu adanya pemantauan bagi yang isolasi mandiri dengan melibatkan kecamatan dan desa agar betul-betul terpantau dan layak, tandasnya. (Diskominfo.cucu)

(Visited 94 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]