TP PKK CIAMIS GELAR FINAL LOMBA KADER POKJA I

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat memberikan sambutan pada kegiatan Final Lomba Kader Pokja I yang dilaksanakan secara virtual dari Ruang Vidcon Setda, Kamis, 10/12/2020. (Foto: Gema)

Ciamis,- Untuk meningkatkan motivasi dan apresiasi bagi para kader yang telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat mengenai pola asuh anak dan remaja di masa pandemi covid-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis menggelar Final Lomba Kader Pokja I secara virtual dari ruang vidcon Setda Ciamis, Kamis, 10 Desember 2020.

Ketua pelaksana kegiatan, Gitta Griselda D Putra mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 6 perwakilan kecamatan yang telah masuk 6 besar dan akan ditentukan peringkat juara. Keenam kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Cikoneng, Cisaga, Panawangan, Panumbangan, Rajadesa dan Sukadana, ujarnya.

Dikatakan Gitta Griselda, lomba kali ini mengambil tema ”pola asuh anak dan remaja di masa pandemi covid-19” ini didasari akibat pandemi covid-19 telah membawa berbagai perubahan dalam kehidupan masyarakat, termasuk bagi anak-anak dan remaja. hal-hal yang dulu dapat dilaksanakan secara normal sekarang harus selalu menerapkan adaptasi kebiasaan baru, terutama protokol kesehatan dan himbauan untuk selalu di rumah saja.

Dengan keterbatasan tersebut, tentu lebih banyak waktu yang dihabiskan anak dan remaja di rumah. pola asuh yang tepat merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh para orang tua.

“Akan tetapi, dalam kenyataannya banyak orang tua yang belum memahami hal tersebut dan memerlukan pembinaan dari para kader agar pola asuh anak dan remaja dapat terlaksana dengan baik, oleh karena itu, kemampuan kader dalam mensosialisasikan pola asuh anak dan remaja – terutama di masa pandemi covid-19 ini – harus diapresiasi sebagai penghargaan atas pengabdian dan kerja keras mereka,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat dalam sambutannya mengatakan, lomba yang kita laksanakan hari ini dimaksudkan sebagai apresiasi atas kinerja para kader pkk di lapangan, juga merupakan media untuk mengukur sejauhmana program-program pkk telah dilaksanakan di daerah, sehingga akan menjadi bahan evaluasi di masa mendatang, jelasnya.

Adapun output yang diharapkan adalah mereka dapat memahami tugas, fungsi dan perannya masing-masing serta kemampuan mengelola administrasi secara optimal, agar setiap perkembangan yang ada dapat tercatat dengan baik.

“Untuk itu, demi kemajuan bersama maka saya mengajak untuk bersama-sama bekerja keras dan bekerjasama guna mewujudkan hal tersebut,” katanya.

Menurut Hj. Kania Ernawati Herdiat, lomba hari ini merupakan akhir dari rangkaian lomba yang telah kita laksanakan selama tahun 2020.

“Saya berharap bahwa melalui lomba ini akan diperoleh hal-hal baru mengenai pola asuh anak dan remaja. terutama di masa pandemi covid-19 ini, sehingga akan diperoleh pencerahan dan pemikiran baru yang akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” urainya.

Di penghujung acara, Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis mengatakan, kepada para peserta saya mengucapkan selamat berlomba. satu hal yang perlu kita catat bahwa yang menjadi pemenang adalah yang terbaik dari yang baik, sehingga bagi yang belum beruntung hendaklah tidak berkecil hati. sebaliknya, hal ini hendaknya dijadikan momentum dan motivasi untuk perbaikan di masa yang akan datang, pungkasnya. (diskominfo.eka)

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 124 times, 3 visits today)