BNNK Ciamis Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0
Berfoto bersama. Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosasih berfoto bersama dengan Perangkat Desa Golat usai menyerahkan Bantuan Wastafel sebagai Upaya Penanganan Covid 19 di Desa Bersinar (Bersih Narkoba)

Panumbangan,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 berupa wastafel portable untuk 5 (lima) Desa Bersinar dan 5 (lima) Puskesmas dimana wilayah kerjanya melayani masyarakat dari wilayah Desa Bersinar.

Bertempat di Desa Golat Kecamatan Panumbangan dan Puskesmas Panumbangan, secara simbolik Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menyampaikan amanat dari BNN Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk kepedulian dari BNNP Jawa Barat terhadap masalah penanganan Covid-19. Kamis (10/12/2020).

Maka hari ini, kata Engkos, kami mendistribusikan wastafel portable yang merupakan bantuan dari BNNP Jawa Barat untuk didistribusikan ke lima wilayah yang termasuk Desa Bersinar dan ke lima Puskesmas yang berada dekat dengan wilayah Desa Bersinar, jelas Engkos.

Mudah-mudahan ini memberikan manfaat untuk masyarakat yang datang ke Desa Golat dan Puskesmas Panumbangan, agar selalu mencuci tangan sebelum mendapatkan pelayanan, ujar Engkos.

Puskesmas panumbangan juga sebagai puskesmas yang memberikan pelayanan penanggulangan narkoba bagi para pecandu dan penyalahguna narkoba. Disamping melaksanakan program Desa Bersinar BNN pun turut berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19, pungkas Engkos.

“Kami dari Desa Golat dan Puskesmas Panumbangan mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi atas upaya BNN Provinsi Jawa Barat dan BNN Kabupaten Ciamis dalam membantu penanganan Covid-19,” Ucap dr. Harun Alrasyid, selaku Kepala UPT Puskesmas Panumbangan.

Salah satu protokol kesehatan yang harus dilaksanakan adalah mencuci tangan dengan sabun, ini bagian dari upaya mencegah penularan covid-19 disamping kita harus menjaga jarak dan menggunakan masker, katanya.

Dengan bantuan dari BNNP Jawa barat melalui BNNK Ciamis berupa wastafel portable akan memberikan nilai tambah bagi Desa Golat dan Puskesmas Panumbangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ucap Harun.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik dalam hal penanganan narkoba maupun penanggulangan covid-19 saat ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya,” pungkas Harun.

(Visited 51 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]