Dongkrak Laju Pertumbuhan Ekonomi Akibat Pandemi, Bupati Ciamis Genjot Sektor Pariwisata.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya memberikan sambutan pada Gelaran “Galuh Travel Mart” di Halaman Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis.

Ciamis,- Pertumbuhan laju ekonomi di Kabupaten Ciamis saat ini tengah mengalami penurunan yang di akibatkan oleh pandemi covid-19, sehingga harapannya dengan banyaknya potensi pariwisata di Kabupaten Ciamis tentu juga harus lebih terintegrasi sehingga dapat membantu memulihkan laju perekonomian di Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya pada acara Galuh Travel Mart dengan tema ” The Charm of Galuh Land as The Centre of Civilagations” di halaman Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis, Senin, (14/12/2020).

“Saya berharap semoga melalui acara Galuh Travel Mart ini bisa bermanfaat terutama untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BPPD yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

” Terimakasih kepada BPPD yang terus berupaya meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis, semoga itu juga akan berdampak terhadap naiknya perekonomian di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Ditengah pandemi tentu kita juga harus bisa bangkit dari keterpurukan, salah satunya terutama di sektor pariwisata, tambah Bupati Ciamis.

“Pariwisata kita di Kabupaten Ciamis, saya ingin lebih terintegrasi dan tentu juga dengan kerjasama dan dukungan dari dinas lainnya, seperti pertanian, peternakan, perhutanan dan yang lainnya sehingga akan bisa lebih terintegrasi,” urai Bupati Herdiat.

Ia mencanangkan ada beberapa titik zona terintegrasi untuk sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Ciamis, diantaranya yaitu wilayah utara sebagai wisata alam, sejarah termasuk wisata religi.

Sementara untuk zona tengah ia mencanangkan akan di fokuskan untuk zona pemerintahan.

Selain itu, terdapat zona selatan yang akan dikembangkan sebagai wisata alam wisata yang betul-betul masih alami dan belum tersentuh namun mempunyai potensi yang luar biasa. Urainya

“Saya harap dengan bersama-sama baik dari dukungan pusat maupun
datang ke Kabupaten Ciamis, dan layak kita kunjungi serta layak untuk di jual,” pungkasnya.

(Visited 126 times, 4 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 4]