Atalia Praratya Lantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis Masa Bakti 2020-2025

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya melantik pengurus Mabicab Kwarcab serta lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis yang bertempat di aula PKK Kabupaten Ciamis, Senin (21/12/2020).

Ciamis, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya melantik pengurus Mabicab Kwarcab serta lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis yang bertempat di aula PKK Kabupaten Ciamis, Senin (21/12/2020).

Dikatakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis yang telah dilantik.
Atalia berharap pelantikan tersebut dapat memberikan semangat baru bagi Pramuka Kabupaten Ciamis khususnya dan memotivasi gerakan pramuka dari jejaring sampai ke ranting.

“Saya mengucapkan selamat kepada kakak-kakak yang sudah dilantik Mabicab maupun Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis masa bakti 2020-2025,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis dalam sambutannya mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada kakak-kakak Kwartir Daerah Jawa Barat yang telah melantik kami semua.

“Untuk pengurus Kwarcab gerakan Pramuka Ciamis yang telah dilantik, saya ucapkan selamat dan berharap para pengurus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan amanah sebaik-baiknya,” ujar Bupati Herdiat.

Di hadapan pengurus yang terpilih, Bupati Herdiat menambahkan Pramuka harus meneladani dengan apa yang telah diajarkan oleh bapak pramuka dunia, Baden Powell.

“Yang pertama harus bisa menolong diri sendiri dan orang lain, taat dalam beribadah dan mampu menumbuhkan kecintaan kita terhadap Nusa Bangsa dan Agama,” imbuhnya.

Di penghujung acara, Bupati Herdiat Sunarya juga menyampaikan bahwa Ciamis sekarang sudah berada di level oranye dengan jumlah konfirmasi positif sampai saat ini sudah mencapai 842 orang.

“Dengan terus meningkatnya konfirmasi Covid-19 di Ciamis, maka saya mengajak kepada masyarakat semua agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan 3M sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (Diskominfo.azizal)

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 170 times, 1 visits today)