Bupati Ciamis Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Operasi Lilin 2020

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menghadiri Apel Gelar Pasukan PAM Operasi Lilin 2020 Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Polres Ciamis, Senin, 21 Desember 2020.

Ciamis,- Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin – 2020″ di Halaman Depan Polres Ciamis. Senin, (21/12/2020).

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia merupakan pengecekan akhir pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra, S.I.K.,S.H., M.H dalam kesempatan tersebut mengatakan hal ini sebagai bentuk konsistensi Kepolisian dalam setiap tugasnya untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarat, ujarnya.

Ditambahkannya, dengan perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, di anggap akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

“Ya, peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19,” imbuhnya.

Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra, S.I.K.,S.H., M.H memberikan sambutan pada Apel Gelar Pasukan PAM Operasi Lilin 2020 Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sehubungan hal tersebut, maka Polri menyelenggarakan operasi lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari.

“Operasi Lilin 2020 akan di mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” jelasnya.

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman, ungkapnya.

Di hadapan peserta Apel Pasukan PAM, Kapolres Ciamis menambahkan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman, tambahnya

Di penghujung acara, ia berpesan pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

“Apalagi di masa pandemi covid-19, saat ini kita harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan motivasi kepada keseluruhan yang hadir untuk tetap bersemangat dalam menjaga keamanan wilayah agar tetap aman dan kondusif dalam perayaan malam tahun baru nanti.

“Mari bersama-sama kita jaga Giat Gereja dan Giat Lintasan Perayaan Tahun Baru supaya berjalan dengan aman dan terkendali,” tandasnya.

Tergabung dalam Apel Pasukan PAM tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri Satpol-PP, Kejari, BPBD, serta Dishub Ciamis – Pangandaran. (diskominfo.cucu)

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 112 times, 1 visits today)