Kampung KB Mawar Kertabumi Ciamis Raih Juara 1 Tingkat Provinsi Jabar

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua Kampung KB Mawar Kertabumi Cijeungjing, Wawan Hernawan menerima penghargaan dari Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, atas prestasi yang diraihnya sebagai Juara 1 Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat.

CIAMIS, – Kampung KB Mawar Desa Kertabumi Kecamatan Cijengjing Ciamis meraih penghargaan sebagai Juara 1 Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pemberian Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang diterima oleh Ketua Kampung KB Mawar, Wawan Hernawan dalam Acara Peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Provinsi Jawa Barat bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung, Selasa, (22/12/2020).

Kegiatan tersebut bertemakan “Perempuan Berdaya, Bahagia, Juara” diselenggarakan secara langsung dan virtual serta diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Jawa Barat. Sementara untuk Kabupaten Ciamis diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang M.Pd beserta istri.

Wakil Gubernur Jawabarat Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutannya menyampaikan perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih berbagai bidang pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, ” Ucap Uu.

Uu mengatakan Peringatan Hari Ibu menjadi momen gerakan percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan.

“Untuk para Ibu dan perempuan di Jawa Barat, teruslah maju menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya sumber manusia yang unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju,” jelasnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Dondon Rudiana, M.Si mengatakan ini merupakan kado akhir tahun yang indah bagi Kabupaten Ciamis, dimana Kampung KB Mawar Kertabumi Cijeungjing berhasil menjadi juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat, ujarnya.

“Ini merupakan penghargaan yang ke dua kalinya bagi Kabupaten Ciamis, dimana pada tahun 2019, Kampung KB Kaliaren Desa Banjarangsana Panumbangan mendapat prestasi yang sama sebagai Kampung KB Terbaik 1 Tk. Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Dondon mengucapkan terima kasih yang sebesar – besar nya khususnya kepada Bapak Bupati Ciamis atas dukungannya selama ini untuk Kampung KB di Kabupaten Ciamis.

“Ini merupakan sinergitas semua pihak mulai dari Kampung KB Mawar, Dinas / Intansi / Lintas Sektor serta semua pihak yang telah bekerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan program-program intervensi di kampung KB Mawar,” pungkasnya. (diskominfo.eka)

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 4]
(Visited 251 times, 1 visits today)