Lantik 397 ASN, Pemkab Ciamis Gunakan 3 Tempat Terpisah

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menandatangani Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis di Stadion Galuh Ciamis

Ciamis,- Sehubungan masih masa pandemi Covid-19 serta PPKM Mandiri, Bupati Ciamis melantik dan mengambil sumpah 397 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis dilaksanakan di 3 tempat terpisah, Kamis (28/1/2021).

Ketiga lokasi tersebut diantaranya halaman gedung Islamic Centre, stadion Galuh Ciamis dan Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis.

Dari 397 ASN yang dilantik sebanyak 316 orang pejabat pengawas, 23 orang pejabat fungsional yang yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas, 53 orang Pejabat Asministrator dan 5 orang Pimpinan Pejabat Tinggi Pratama.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan Selamat Kepada para ASN yang dilantik dan di ambil sumpah nya atas jabatan barunya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada sodara – sodara yang baru dilantik, ditugaskan di tempat yang baru,” ungkapnya.

“Karena ini memang betul kebutuhan organisasi, kebutuhan perangkat daerah untuk dapat memberikan layanan yang sebaik baiknya kepada masyarakat di tengah tengah pandemi Covid-19,” jelas Bupati Herdiat.

Dihadapan para peserta ASN yang dilantik, Bupati Herdiat mengamanatkan di manapun ASN ditugaskan tentu nikmati, kerjakan dengan sungguh-sungguh dengan sepenuh hati insyalloh akan bermanfaat, tuturnya.

“Paling utama, saya selalu mengingatkan kepada sodara – sodara kepada para ASN kita sebagai perangkat daerah dan pelayan masyarakat, segera laksanakan tugas di tempat yang baru, saya tidak mau ada stagnan dalam pelayanan kepada masyarakat,” tegas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga juga turut mengingatkan kembali kepada para ASN yang dilantik untuk tidak boleh lupa 3 (tiga) hal, pertama integritas, loyalitas dan dedikasi,” ujarnya.

“Itu semua harus tetap di pedomani dan dilaksanakan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati juga berpesan agar para ASN harus lebih meningkatkan keprofesionalan dan disiplin dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, tuturnya.

“Kita sebagai ASN, pendisiplinan itu harus datang dari hati nurani pribadi dan menyadari betul bahwa ini adalah embanan tugas dari Pemerintah dan sebagai abdi masyarakat atau pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Pada intinya, mari kita sama-sama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk ciamis yang lebih baik.

” Saya Bupati Ciamis, Wabup dan Ketua DPRD bukanlah apa-apa kalau kita tidak ada satu kesatuan, kompak bersama masyarakat,” pungkas Bupati. (diskominfo.cucu/azizal.

 

Lampiran SK Bupati Ciamis Nomor : 821.2KPTS.92/BKPSDM.3/ 2021 tentang Pengangkatan dan Pengukuhan Dalam Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 433 times, 1 visits today)