Hindari Kerumunan, Bupati Ciamis Lantik 143 Calon Kepala Desa Terpilih, di Stadion Galuh

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menandatangani Berita Acara Pelantikan Kepala Desa Terpilih Masa Jabatan 2021-2027 di Stadion Galuh Ciamis, Rabu, 03/02/2021.

Ciamis,- Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan 143 Calon Kepala Desa terpilih secara serentak di Stadion Galuh Ciamis, Rabu, 03/03/2021.

Pemilihan Stadion Galuh Ciamis sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan sebagai upaya memecah kerumunan guna memutus penyebaran covid-19.

Diawal sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik.

“Selamat kepada bapak dan ibu dari 143 desa yang baru dilantik, semoga dapat mengemban tugas, mengemban amanah sebaik baiknya,” ungkapnya.

“Lupakan Pilkades yang lalu, tentu dalam pemilihan ada yang mendukung dan tidak mendukung,” tambah Bupati.

Menurutnya, setelah di lantik saat ini, semua adalah masyarakat jangan ada istilah dipilah dan dipilih hanya karena ada yang tidak memilih, imbuh Bupati.

“Mari sama-sama menata membangun desanya masing-masing, apalagi tugas bapak dan ibu semuanya ke depan sangat berat dan berdampak terhadap anggaran pendapatan desa, pendapatan daerah,” tuturnya.

Dihadapan para kepala desa terpilih, Bupati Ciamis meminta kepada seluruh kepala desa dalam melaksanakan tugas sehari hari, perangkat desa harus tertib administrasi terutama tata kelola keuangan, tegasnya.

“Saya berharap, semuanya mampu menertibkan administrasi sesuai dengan ketentuan perundang -undangan,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati, Kondisi saat ini, desa itu luar biasa, kadang kadang anggaran APBDes lebih besar daripada anggaran perangkat daerah, dan tidak kurang dari 2 Milyar bahkan ada juga yang lebih, dengan begitu tentu itu harus ada ketelitian, jelasnya.

“Jangan lupa, kita ini bekerja di awasi, di pantau oleh masyarakat sekitar, dan oleh semuanya, saya tidak mau bila sampai ada yang terjerat hukum,” katanya.

Bupati kembali menekankan, agar kehati-hatian ketelitian, itu harus betul-betul akurat, kalau sudah tersandung masalah hukum maka tidak akan bisa apa-apa.

“Itu merupakan tanggung jawab pribadi, bukan lembaga, dan yang menjelaskan atau berbicara itu adalah administrasi (dokumen),” tegasnya.

Intinya, selamat mengemban amanah, mengemban tugas, insyalloh tuhan selalu memberikan petunjuk kepada kita sekalian.

“Bekerjalah dengan semangat dan tulus, ikhlas, kita akan mampu dan bisa, apabila berjalan bersama-sama seirama untuk memajukan Tatar Galuh Ciamis,” tandasnya. (diskominfo.cucu/wahyu)

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]
(Visited 242 times, 1 visits today)