Lantik 236 ASN Secara Virtual, Bupati Ciamis Sampaikan 3 Pesan

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menyaksikan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Agus Kurnia, SH, M.Si di Aula Adipatikusumahdiningrat, Kamis, 11/02/2021.

Ciamis,- Bupati Ciamis melantik dan mengambil sumpah jabatan 236 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis secara virtual dari Aula Adipati Kusumadiningrat, Kamis, 11/02/2021.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya pada kesempatan tersebut menyampaikan 3 pesan yaitu Intergritas terhadap Negara Kesatuan (loyalitas), profesionalisme dan ASN sebagai abdi masyarakat

“Tidak boleh dilupakan adalah kita sebagai ASN, sebagai abdi masyarakat, pelayan masyarakat, dan harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

“Pedomani itu semua oleh ASN, maka Insyalloh Kabupaten Ciamis akan lebih maju,” ujar Bupati Herdiat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 236 orang terdiri pejabat pimpinan tinggi pratama 1 orang, administrator 4 orang, pengawas jabatan fungsional 211 orang sementara untuk guru yang diberi tugas sebagai kepala SD 3 orang dan SMP 7 orang.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan secara virtual di 4 lokasi berbeda di antaranya Aula Adipati Kusumadiningrat, Aula BKPSDM, Aula Dinas Pendidikan, dan lapangan tenis indor.

“Karena ketentuan aturan hukum membolehkan dilantik secara virtual, semoga tidak mengurangi makna dan hikmahnya pelantikan,” jelas Bupati Herdiat.

Di hadapan pejabat yang dilantik, Bupati Ciamis mengatakan bahwa pelantikan kali ini sebetulnya baru 2 minggu atau 3 minggu yang lalu telah melaksanakan pelantikan, .

“Namun karena kebutuhan organisasi yang harus segera diisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hari ini kita melaksanakan pelantikan dan pengukuhan ASN,” terangnya.

Disampaikan juga, dengan dilantiknya pejabat di lingkungan Kabupaten Ciamis untuk kali ini tentu akan membuka peluang, membuka kesempatan bagi ASN untuk berkarir dan berkarya. tambahnya.

“Insya Alloh kita bulan depan akan melaksanakan pelantikan lagi untuk mengisi baik jabatan tinggi pratama, jabatan administrasi dan tenaga pengawas yang kosong ini harus segera ditindak lanjuti,” imbuhnya.

Dikatakan Bupati Ciamis, untuk Jabatan Tinggi Pratama ini ada 7 jabatan yang kosong, di antaranya untuk kepala dinas, kepala badan dan staf ahli, jelasnya.

“Semoga setelah pelantikan bulan depan nanti, kita akan membuka kesempatan untuk bapak dan ibu dalam mengikuti open bidding terutama untuk (7) jabatan tinggi pratama,” urainya.

Sementara disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis, Hj. Yeyet Trisnayati menegaskan kembali tujuan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan dan memenuhi formasi jabatan fungsional dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat, pungkasnya. (diskominfo.cucu/wahyu)

Berikut daftar pejabat yang dilantik :

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 167 times, 1 visits today)