38 terkonfirmasi Positif Covid-19 OTG Kantor Pusat P3D (Samsat Induk Ciamis) Tutup Sementara.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Sebanyak 7 ambulan menjemput karyawan Samsat Ciamis untuk melakukan Isolasi Mandiri di Gedung Islamic Centre Ciamis

Ciamis,- Sore hari sekitar pukul 17.40 iring- iringan ambulan tiba di kantor Pusat P3D (Samsat induk Kabupaten Ciamis) untuk menjemput pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) pada kamis sore, 18/02/2021.

Dari 59 Orang yang telah dilakukan swab PCR pada rabu, 17/02/2021, terdapat 38 orang terkonfirmasi positif kategori OTG dan harus dilakukan tindakan isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo Saat di konfirmasi di gedung isolasi Islamic center membenarkan bahwa ada 38 orang terkonfirmasi Covid-19 di kantor pusat P3D Kabupaten Ciamis.

Kadinkes mengatakan “ada 8 orang OTG dari total 38 terkonfirmasi Covid-19 dari kanyor Samsat induk yang di isolasi di Islamic Center, dan sisanya atau sebanyak 30 orang melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari Puskesmas, Satgas kecamatan dan Satgas desa domisili masing-masing”. Ungkapnya

” Karena kelayakan rumah tidak terpenuhi maka ada sekitar 8 orang melakukan isolasi terpusat d IC.” Lanjut Kadinkes Ciamis

Kadinkes menjelaskan bahwa kondisi pasien terkonfirmasi Covid-19 kantor pusat P3D Ciamis ini sebagian besar kategori OTG dan hanya sebagian kecil yang bergejala ringan.

Lebih lanjut Kadinkes mengatakan untuk lama isolasi ini sendiri akan dilakukan selama 10 hari dan akan diobservasi kembali perkembangannya setelah 10 hari.

Kadinkes menerangkan bahwa pasien Terkonfirmasi di kantor pusat P3D Ciamis ini berasal dari kalangan sipil dan sebagian dari unsur aparat.

Sementara itu saat di konfirmasi kepada kepala P3D Kabupaten Ciamis Ir. Andi Arfiana, pasca penjemputan 8 orangnya terkonfirmasi positif Covid-19 ke gedung isolasi Islamic Center dan 30 orang isolasi mandiri menjelaskan bawa hanya kantor Pusat P3D kabupaten ciamis saja yang akan diliburkan sementara yaitu tanggal 19-20 februari 2021. Dan akan buka kembali pada tanggal 22 februari 2021.

“Untuk tanggal 19-20 februari itu sendiri akan dilakukan sterilisasi gedung Samsat induk Kabupaten Ciamis secara menyeluruh luar dan dalam dengan penyemprotan desinfektan dan akan dibuka kembali pada tanggal 22 febfuari”. Ujarnya

Kepala P3D menambahkan “Sedang untuk outlet P3D(samsat) lain tetap beroperasi seperti Samsat Kawali, Banjarsari, Rancah dan Samsat keliling serta UPK Galuh Buana Panumbangan tetap beroperasi seperti biasanya.

Lanjut, beliau menambahkan masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan dengan menggunakan aplikasi, e-Samsat dengan mudah dan yanpa mobilitas. pungkasnya. (Diskominfo.wahyu/cucu)

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]
(Visited 1,228 times, 1 visits today)