BNNK Ciamis Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Insert Konten di Desa Kawalimukti

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0
Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin berfoto bersama dengan peserta Kegiatan Informasi dan Edukasi Melalui Insert Konten di Desa Kawalimukti Kecamatan Kawali Ciamis, Jum’at, 25/03/2021.

Edukasi Pengurus PKK & Karang Taruna, BNNK Ciamis Gelar Insert Konten

Kawali,- Bertempat di Aula Desa Kawalimukti Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis, BNNK Ciamis gelar kegiatan Informasi dan Edukasi melalui Insert Konten, yang diikuti oleh 20 orang peserta perwakilan dari Ibu-ibu pengurus PKK, perwakilan Kepala Dusun dan karang taruna lingkup Desa Kawalimukti. Jum’at (26/3/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Danramil Kawali Mayor Inf Miskam, Kanit Reskrim Polsek Kawali Iptu Asep Herdiana, Kepala Desa Kawalimukti, Asep Tatang Sudrajat, S.T., juga perangkat Desa Kawalimukti.

“Dari tahun ke tahun ada peningkatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” ucap Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., dalam paparan pada kegiatan tersebut.

“Tidak hanya di kota besar saja tapi sudah masuk ke kota kecil bahkan ke pelosok desa”, tambah Engkos

“Korbannya pun tidak hanya orang dewasa, orang tua saja namun sudah menyasar anak-anak yang masih dibangku sekolah. Ini membuktikan bahwa narkoba menjadi musuh bersama yang perlu perhatian serius dalam penanganannya”, ujar Engkos.

Masyarakat mempunyai andil yang besar dalam menanggulangi masalah narkoba, masyarakat pun dituntut mampu mengimplementasikan program pencegahan secara mandiri, terangnya.

Peserta yang berkesempatan hadir menjadi mitra BNN juga sebagai ujung tombak yang menggerakan masyarakat lain untuk terlibat aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat tumbuh pemahaman, kesadaran dan keterlibatan lingkungan masyarakat dalam upaya P4GN serta mampu untuk berperan aktif secara mandiri dan juga mampu menangkal segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diwilayahnya masing-masing, jelas Engkos

Untuk itu menurut Engkos, “perlu adanya pembentukan satgas relawan anti narkoba di lingkungan masyarakat untuk mempermudah penanganan masalah narkoba di kalangan masyarakat,”.

Engkos juga menjelaskan “melalui program Desa Bersinar dimana salah satu programnya yaitu membentuk satgas anti narkoba yang nantinya para satgas menjadi kepanjangan tangan BNN dan Desa dalam menyampaikan edukasi tentang masalah narkoba”

Diakhir kegiatan Kepala BNNK Ciamis menghimbau kepada peserta yang hadir “apabila ada keluarga, kerabat dan teman yang terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, segara untuk melapor langsung datang ke BNN untuk direhabilitasi baik secara Rehabilitasi Medis atau Rehabilitasi Sosial, pungkas Engkos.

Diskominfo Ciamis
Sumber BNNK Ciamis

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 86 times, 1 visits today)