Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021, Bupati Ciamis Perdana Didata

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi istri, sedang di data oleh petugas pendata dari Kelurahan Ciamis sebagai awal Pencanangan Pendataan Keluarga di Kabupaten Ciamis Tahun 2021.

Ciamis,- Kawal keberhasilan Pendataan Keluarga Tahun 2021, Bupati Ciamis hadiri Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021 dan Pelayanan KB. 50.000 Implant serentak di 27 Kabupaten/Kota, secara virtual yang bertempat di Ruang Vidcon Setda, Kamis, (01.04.21).

Mengawali acara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa pendataan adalah awal perencanaan keluarga. Jelasnya

“Pada tanggal 1 April 2021 ini, secara resmi ngamumule, melaunching atau mencanangkan pendataan keluarga Tahun 2021,” imbuh Gubernur

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menyarankan agar seluruh Bupati/Walikota dapat mendukung dan mengawal keberhasilan untuk konsep 1 (satu) keluarga Jawa Barat. Ujarnya

Ia berharap, dari pelaksanaan pendataan keluarga serentak kepada pimpinan wilayah tepat pada hari launching ini, mulai dari jam 09.00 – 12.00 mulai dari Bupati/Walikota, sampai kepala desa atau lurah dan dibarengi dengan pelayanan implan sebanyak 50.000 akseptor ini, berharap dapat tercatat sebagai kategori rekor MURI, paparnya

Lebih lanjut, Disampaikan Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat, Wahidin, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan data mikro berbasis ” by name by address “.

“Pendataan keluarga 2021 merupakan kegiatan strategis program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berecana (Bangga Kencana),” terangnya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Kabid Dalduk, Ir. Djafar mengikuti Launching Pendataan Keluarga dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secara virtual dari Ruang Vidcon Setda, Kamis, 01/04/2021

Diwawancarai oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Wahidin dan PLT Kepala Dinas P3AKB Provinsi Jawa Barat, dr. Siska, Bupati Ciamis menyatakan dirinya siap mensukseskan pendataan dan melaporkan yang ikut hadir pada acara tersebut.

“Saya Bupati Ciamis, siap mengawal, mendampingi, dan mendukung untuk mensukseskan pendataan keluarga tahun 2021 ini,” ungkap Bupati Herdiat.

Sementara, lanjut Kabid Dalduk Ir. Djafar, sebagai strateginya dalam mensukseskan pendataan keluarga di Ciamis, Dinas P2KBP3A telah menurunkan petugas pendata sebanyak 3.267 orang, supervisor 265 orang, manager data 27 orang, dan manager pengelolaan sebanyak 27 orang, dengan jumlah target sasaran sebanyak 419.014 Kartu Keluarga (KK), urainya.

” Alhamdulillah, untuk Kabupaten Ciamis sendiri secara perdana pada kesempatan ini langsung dilakukan pendataan terhadap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berikut keluarganya, ujar Djafar.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Dalduk P2KBP3A, turut hadir memantau proses pelaksanaan pendataan yang dilakukan oleh kader pendata terhadap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang didampingi istri, dan Sekda.

Ditambahkannya, pendataan pertama kepada pimpinan wilayah, akan dilanjutkan dengan pendataan di kecamatan kepada camat dan kepada kepala desa secara serentak, imbuhnya.

Terakhir, Djafar menjelaskan serangkaian acara launching PK’21 ini juga berbarengan dengan dilaksanakannya pelayanan KB implan serentak di Jawa Barat dengan target sebanyak 50.000 akseptor implan.

“Untuk di Kabupaten Ciamis, di targetkan dapat di layani 9 akseptor implan per-desa atau kelurahan,” Pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu & Wahyu

(Visited 158 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]