BUPATI CIAMIS BERI PEMBEKALAN PESERTA LATSAR GOLONGAN III

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya memberikan pembekalan kepada CPNS peserta Pelatihan Dasar Golongan III angkatan I dan II di Aula Gedung BKPSDM Ciamis, Rabu, 07/04/2021.

Ciamis,- Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya memberi pembekalan kepada CPNS peserta Pelatihan Dasar (LATSAR) Golongan III Angkatan I dan II Tahun 2021 di Aula Gedung BKPSDM Ciamis, Rabu, 07/04/21.

Dalam pembekalannya dihadapan 80 orang peserta, Bupati Ciamis menjelaskan ASN harus memiliki integritas, profesional dan mampu memberikan layanan kepada masyarakat.

“ASN harus memiliki integritas, profesional dan mampu memberikan layanan kepada masyarakat, karena bagaimanapun ASN ini adalah abdi masyarakat, abdi negara,” ungkap Bupati Herdiat.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tugas ASN juga untuk membina masyarakat agar mampu mengelola, memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk memajukan Ciamis.

“Yang ingin saya sampaikan, Ciamis dengan luas wilayah 1.536,84 km 27 kecamatan, 7 kelurahan dan 258 desa memiliki potensi pertanian, perkebunan dan peternakan yang begitu luar biasa, menjadi tugas bapak ibu untuk membina dan memberdayakan masyarakat agar optimal mengelola potensi yang ada untuk memajukan Ciamis dan bapak ibu harus mampu mencari akar permasalahannya” terangnya.

“Saya hanya akan membahas implementasi real kehidupan masyarakat mengenai potensi yang belum termanfaatkan karena sehebat apapun Bupati dan Wakil Bupati tanpa mampu bekerja sama dengan masyarakat maka tidak akan berarti dan anda sebagai ASN sebagai motornya” tegas Bupati.

Bupati Ciamis mengatakan bahwa arah kebijakan pembangunan Ciamis, harus sesuai dengan RPJMD Kabupaten Ciamis.
“Yang paling utama tentu para ASN sebagai motor untuk mencapai visi-misi yang telah digariskan dalam RPJMD 2019-2024 meskipun saat ini sedang dilakukan tahapan perubahan akibat pandemi Covid-19,” urai Bupati Herdiat.

Bupati menjelaskan terdapat 3 poin penting dari RPJMD yang dibutuhkan Ciamis saat ini.

“RPJMD sangat tebal 406 halaman, namun intinya ada 3 poin penting yang perlu digaris bawahi saat ini yaitu bagaimana membuat masyarakat menjadi pandai, sehat dan kemampuan daya beli,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Ciamis meminta para peserta untuk mensyukuri amanah sebagai ASN yang diberikan Alloh SWT., mengingat banyak masyarakat diluar sana yang berjuang, berkompetisi untuk lolos sebagai ASN, tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu dan Cucu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 57 times, 1 visits today)