Hadiri Peresmian Masjid, Wabup Ciamis Ajak Masyarakat Untuk Sama-sama Memakmurkan Masjid

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menandatangani prasasti pada acara peresmian Masjid Jamie Asshobariyyah di lingkungan Ciherang Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis. Jum’at (09/04/2021

CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri acara peresmian Masjid Jamie Asshobariyyah yang berada di lingkungan Ciherang Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis. Jum’at (09/04/2021).

Dalam sambutannya Wabup Ciamis mengajak masyarakat untuk tidak hanya membangun dan memperindah Masjid tetapi juga dapat memakmurkanya.

“Setelah kita secara bersama-sama membangun dan memperluas masjid ini, sekarang saatnya kita kembali mempersempitnya dengan cara memakmurkannya salah satunya dengan salat berjama’ah 5 waktu, pengajian dan kegiatan keagamaan lainya, ” Ungkap Wabup.

Menurutnya, masjid tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan atau pembelajaran bagi umat dan sebagai sarana dakwah.

Dalam kesempatan itu juga Yana mengucapkan selamat dan apresiaisi yang setinggi-tingginya atas peresmian masjid tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh jajaran panitia dan masyarakat karena pada saat ini Alhamdulillah akan dilaksanakan peresmian masjid Asshobariyah, ” Ucapnya.

Wabup berharap dengan diresmikannya masjid Asshobariyah tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT.

“Saya berharap dengan telah diresmikannya Masjid Jamie ini, masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, apalagi beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, ” Tuturnya.

Selain itu Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam Pembangunan masjid.

“Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai pahala dari segala bentuk pengorbanan baik berupa materi, pikiran maupun tenaga yang telah dikeluarkan dalam pembangunan masjid ini, ” Harapnya.

Barang siapa yang waktu di dunianya membangun rumah Allah, maka akan disediakan satu rumah yang indah dan megah kelak di SurgaNya, ” Tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia pembangunan H. Olih Ahmad Solih mengatakan pembangunan Masjid Jamie Asshobariyah tidak akan berjalan lancar tanpa bantuan semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah.

“Sampai saat ini pembangunan masjid sudah mencapai 95%, oleh karena itu saya pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid, baik masyarakat maupun pemerintah, ” Ucap Olih.

Olih menuturkan biaya pembangunan masjid Asshobariyah berasal dari kas masjid, pemerintah daerah dan sumbangan atau donatur dari para agniya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakil Bulati Ciamis dan akan dilanjutkan dengan acara pengajian pada malam harinya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Camat Ciamis, Lurah Linggasari serta para tokoh ulama dan tamu undangan.

SUMBER: PROKOPIM CIAMIS

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 62 times, 1 visits today)