Jelang Pelaksanaan BUBOS Ke-5, Pemkab Ciamis Ikuti Arahan Pemprov Jabar

posted in: Kabar Ciamis | 0
Kabag Kesra, Ihsan Rasyad didampingi Pengurus TP. PKK Kabupaten Ciamis sedang mengikuti arahan dari Ketua TP PKK Prov. Jabar, Atalia Praratya Kamil secara virtual dari Ruang Vidcon ULP Setda, Rabu, 14/04/2021.

Ciamis,- Persiapan pelaksanaan “Buka Bersama on The Screen” (BUBOS) tahun 2021, Pemprov Jabar jadwalkan pelaksanaan BUBOS akan dilakukan pada tanggal 24 April 2021.

Hal tersebut disampaikan, Atalia Praratya Kamil selaku Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat secara virtual bersama seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Kabupaten Ciamis sendiri diwakili oleh Kabag Kesra, Ihsan Rasyad yang mengikuti dari Ruang ULP Setda, Rabu, (14.04.21).

Dikatakan Atalia, pada pelaksanaan BUBOS nanti akan dibuat 27.000 pak atau box nasi beserta lauk pauknya dari setiap Kabupaten/Kota untuk di bagikan kepada warga di daerahnya, katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan bahwa kebersamaan dalam beribadah ternyata pada kenyataannya tidak hanya melibatkan golongan atau 1 kaum saja, akan tetapi banyak juga berbagai bantuan yang terlibat langsung dari penganut agama-agama lainnya, terangnya.

“Pelaksanaan BUBOS yang ke-5 memang berbeda, dimana sebelum adanya pandemi covid-19, arti dari BUBOS adalah Buka Bersama on The Street, akan tetapi sekarang BUBOS menjadi Buka Bersama on The Screen,” jelas Atalia.

Ia menjelaskan, pelaksanaan BUBOS ke-5 ini akan difokuskan di Gedung Pakuan bersama 27 Kabupaten/Kota secara virtual, yang mana Kabupaten/Kota akan melaksanakan BUBOS di rumah dinas atau balai kota/pendopo masing-masing, Terangnya

Dijadwalkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menyapa 27 Bupati/Walikota pada pukul 17.30. Selain itu, dalam serangkaian acara BUBOS juga terdapat acara lomba KOAS (Kontes Juara Anak Soleh), imbuhnya

“Hasil dari lomba tersebut puncak finalnya akan di jadwalkan ketika pelaksanaan BUBOS,” jelasnya.

Di akhir acara, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat ini mengatakan untuk tema “Berbagi Cinta Dari Pemrov Jabar” selain akan melibatkan unsur pemerintahan juga ada dari berbagai unsur lainnya, singkatnya.

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 409 times, 1 visits today)