Mapag Ramadhan, Baznas Ciamis bagikan 10.000 Paket Sembako

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan 10.000 paket Sembako dari BAZNAS Ciamis yang secara simbolis diterima Lurah Benteng di Joglo Barat Pendopo, Kamis, 16/04/2021.

Ciamis,- Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya bersama Ketua Baznas Ciamis Drs. H. Lili Miftah, MBA secara simbolis membagikan 10.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Ciamis bertempat di Joglo Barat Pendopo, Kamis, 15/04/21.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Pengurus Baznas Kabupaten Ciamis atas gebrakan fantastis pertama setelah dilantik, dengan 10.000 paket sembako yang akan diserahkan pada pihak yang berhak menerima.

“Banyak sekali saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujarnya.

Bupati meminta kepada Sekda dan pimpinan SKPD untuk meningkatkan zakat, infaq dan shodaqoh nya pada para ASN untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulilah pada tahun kemarin terkumpul 2 miliar dari zakat ASN untuk masyarakat Ciamis yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

“2,5% dari Penghasilan adalah kewajiban yang harus diberikan kepada yang membutuhkan,” imbuh Bupati Herdiat.

Ketua Baznas Ciamis, Drs. H. Lili Miftah, MBA, mengatakan pencapaian pembagian sembako tahun ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari tahun-tahun sebelumnya yaitu 10.000 paket sembako.

“Pada awalnya hanya bisa 10-15 paket per desa sedangkan pada tahun ini, Alhamdulillah bisa menyalurkan 35 paket per desa pada 258 desa dan 7 kelurahan yang ada di Kabupaten Ciamis.

Diakhir sambutan, Bupati Ciamis meminta kepada desa dan kelurahan yang ada di Ciamis untuk menyalurkan pada mereka yang betul-betul berhak terutama yang terdampak Covid-19.

“Usahakan untuk disalurkan pada mereka yang betul-betul sangat membutuhkan, jangan sampai keur mah saalit jumlahna, penyaluran na kurang tepat sasaran,” pungkasnya.

Dislominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 63 times, 1 visits today)