Kontes Juara Anak Soleh Tingkat Jawa Barat, Kabupaten Ciamis Ikuti 3 Mata Lomba.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Tiga perwakilan Kontes Juara Anak Soleh dari Kabupaten Ciamis sedang mengikuti Lomba Kontes Juara Anak Soleh jenis lomba Adzan, Tahfidz dan Dai Cilik tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar secara virtual dari Ruang Vidcon dan Aula PKK Ciamis Ciamis.

Ciamis,- Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) sebagai serangkaian Kegiatan Buka Bersama on the Screen (BUBOS) ke-5, Kabupaten Ciamis digelar secara virtual dari Aula TP PKK Ciamis, Selasa, 20/04/2021.

Jenis lomba pada Kontes Juara Anak Soleh kali ini terdiri 3 mata lomba meliputi lomba Adzan, Tahfidz Qur’an, dan Da’i Cilik yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari 27 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat.

Kategori Lomba Adzan diwakili oleh Ananda Muhammad Fahmi (11) dari MI Andalan Ponpes Al-Qur’an Cijantung, Tahfidz diwakili oleh Adinda Salsabila Mutmainnah (11) dengan hafalan sekitar 8 Juz serta lomba da’i cilik diwakili oleh Adinda Dila Maulidatul Adha (10) dari MI Andalan Ponpes Al-Qur’an Cijantung, dengan mengambil tema ” Berkah Puasa Ramadhan di Masa Pandemi “.

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Hj. Lina Marlina Ruzhan membuka acara lomba secara virtual yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat didampingi Wakil KetuaTP-PKK Gita Griselda beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Wakil ketua TP-PKK Jabar, Hj. Lina Marlina Ruzhan menyampaikan, bahwa sebagaimana diketahui lomba ini dicetuskan untuk memotivasi dan mendidik anak, ujarnya.

“Setiap anak punya potensi masing-masing, sehingga kita wajib mendorong dan menggali potensi anak,” Jelas Hj. Lina.

Potensi ini bisa di gali, dengan KOAS anak-anak yang sekarang ikut lomba adalah anak-anak yang sebelumnya dilombakan di kabupaten/ kota masing-masing dan berlomba di tingkat Provinsi Jawa Barat, jelasnya.

Lanjut, Ia juga menjelaskan, adapun hadiah yang sudah disiapkan untuk para pemenang berupa uang tunai, tropi, dan bingkisan.

Ditambahkannya, lomba ini juga tujuannya selain mencetak anak yang berbakat, juga mampu menjadi contoh, mampu bersaing, karena apabila kita tidak membiasakan untuk belajar bersaing maka akan kesulitan membentuk percaya diri yang membentuk karakter seorang yang sukses dan berjiwa pemimpin, sehingga mampu menjadi pemimpin kedepannya.

“Semoga acara KOAS ini mampu membuat anak-anak kita menjadi anak-anak yang soleh, solehah, cerdas, percaya diri, berdaya saing dan luar biasa,” pungkasnya.

Para Peserta Lomba Kontes Juara Anak Soleh Berfoto bersama Ketua TP. PKK Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat usai mengikuti lomba.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Kania Ernawati Herdiat beserta jajarannya menyaksikan langsung perwakilan Kabupaten Ciamis hingga tuntas.

Di akhir acara, Hj. Kania Ernawati Herdiat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan lomba.

Pengumuman hasil kegiatan lomba akan diumumkan pada acara Buka Bersama on the Screen (BUBOS) yang akan digelar secara virtual, Sabtu, 24/04/2021.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu dan Cucu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 86 times, 1 visits today)