Dukung BUBOS5, Tagana Ciamis Dirikan Dapur Umum

posted in: Kabar Ciamis | 0
Juru masak dari Tagana Ciamis sedang menyiapkan Paket Makan untuk Berbuka Puasa (Rantang Ciamis) sebagai dukungan terhadap kegiatan BUBOS-5, dari Halaman Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Sabtu, 24/04/2021.

Ciamis,- Dinas Sosial dan TAGANA membuat dapur umum dalam rangka mendukung Gebyar BUBOS 5 yang merupakan acara yang digelar Pemprov Jabar pada Sabtu 24/04/21 di halaman Dinas Sosial Kabupaten Ciamis.

Saat ditemui, Kadinsos Hendra Suhendra mengatakan pembentukan dapur umum bersama Tagana ini dimaksudkan untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung.

“Pembentukan dapur umum bersama Tagana ini dimaksudkan untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung,” ujar Hendra.

Menurutnya, ini merupakan aksi tambahan dari Dinsos bersama Tagana yang di dukung berbagai pihak termasuk Baznas dan BJB, disamping sudah berpartisipasi dalam BUBOS 5 yang mana dalam gelaran ini, Dinsos ikut berbagi sebanyak 100 rantang ASN.

Lanjut ia menjelaskan target sasaran dari pendirian dapur umum ini diperuntukan bagi para kaum prasejahtera yang ada di Kabupaten Ciamis serta panti-panti baik panti asuhan, panti jompo dan sebagainya yang membutuhkan bantuan.

“Dapur umum ini akan memasak 300 paket rantang berbuka puasa yang mana akan diberikan pada mereka yang membutuhkan dengan memenuhi nilai gizi yang dibutuhkan,” jelas Kadinsos.

Lanjut ia mengatakan acara ini dilakukan sebagai langkah tambahan dalam rangka mendukung BUBOS ke 5 yang mana rencananya 300 paket rantang berbuka ini akan disalurkan Dinsos dan Tagana kepada yang membutuhkan di seputaran wilayah perkotaan Ciamis.

Kadinsos berharap acara tahunan BUBOS ini semoga bisa terus diadakan dan ia berharap baik BUBOS ke 5 yang sedang digelar maupun Dapur umum yang didirikan Dinsos bersama Tagana.

“Semoga ini mampu menjadi suatu kebaikan dan memiliki nilai berbagi di bulan suci Ramadan dalam bentuk Rantang Cinta dan Rantang Ciamis yang ada untuk masyarakat Ciamis yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 66 times, 1 visits today)