Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Kunjungi Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19, Dr. Vivan Elisabeth Purba memantau kesiapan Pemkab Ciamis terkait penanganan Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Ciamis- Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional untuk memantau kesiapan posko pengetatan arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442H di Sekretariat Satgas Covid Ciamis, Rabu (05/05/2021).

Penerimaan kunjungan kerja tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda dan Kepala SKPD terkait serta seluruh unsur Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Ciamis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang M.Pd, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 nasional dan pihaknya berharap kedatangan tersebut dapat menjadi dialog yang baik dalam penanganan Covid-19.

Sekda Tatang menyampaikan pihaknya telah mengoptimalkan posko pengendalian Covid-19 dari tingkat Kabupaten sampai tingkat RT.

“Kami tetap melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat baik itu sosialisasi protokol kesehatan maupun sosialisasi larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, ” Ucapnya.

Sekda menuturkan perkembangan kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Ciamis saat ini mencapai kurang lebih 50 kasus setiap harinya dan berada di zona Oranye.

Sementara itu Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Dr. Vivan Elisabeth Purba, M.Kes mengatakan persiapan dan pencegahan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis sudah cukup baik hal tersebut terlihat dari posko-posko satgasnya yang sudah hampir mencapai 80%.

“Situasi satgas Covid-19 di Ciamis sudah cukup baik, diantaranya sudah terbentuk posko satgas hampir 80% meliputi dari tingkat kabupaten sampai tingkat RT,” Ungkapnya.

“Mudah- mudahan jumlah yang terpapar di Kab. Ciamis semakin berkurang setiap harinya sehingga Zonanya pun dapat berubah menjadi Hijau,” Tambahnya.

Menurutnya kalau semua masyarakat sadar dalam melaksanakan protokol kesehatan dan melakukan penguatan di posko posko yang ada di Kabupaten sampai ke tingkat RT tentu tidak akan ada lonjakan kasus karena dapat terdeteksi.

Seusai acara Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kab. Ciamis beserta Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional memantau langsung salah satu posko terpadu di Desa Pawindan Kecamatan Ciamis dan dilanjutkan ke TIC (Tourism Information Center) Kab. Ciamis.

Sumber: Prokopim Ciamis

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 117 times, 1 visits today)