Wakil Bupati Ciamis Serahkan Santunan Anak Yatim dan Jompo Yayasan Nurussalam Cidolog

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra memberikan sambutan kepada anak yatim dan jompo di Mesjid At Tarbiyah Ciparay Cidolog, Kamis, 06/05/2021

CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara santunan anak yatim dan jompo yang diselenggarakan oleh pengurus Yayasan Nurussalam Kecamatan Cidolog.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Cidolog, Kapolsek Cidolog, Kepala Desa Ciparai, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.

Santunan anak yatim dan jompo tersebut dilaksanakan di halaman Masjid At Tarbiyah Dusun Karang Jetak Desa Ciparay Kecamatan Cidolog, Kamis sore (06/05/2021).

Pada Kesempatan tersebut Wabup Ciamis menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada 5 anak yatim dan 5 jompo.

Dalam sambutannya Wabup Ciamis menyampaikan apresiasi kepada pengurus yayasan Nurussalam atas kepeduliannya terhadap sesama dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Yayasan Nurussalam atas kepedulianya terhadap sesama, terutama kepada orang- lorang yang memang membutuhkan, ” Ucapnya.

Wabup Yana berpendapat dengan terselenggaranya kegiatan santunan, adalah bukti bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Insyalloh segala apa yang telah diberikan oleh yayasan Nurussalam ini akan di catat sebagai amal sholeh dan diganti dengan berkali kali lipat oleh Allah SWT, ” Ucap Yana.

Dalam kesempatan tersebut juga Wabup Yana tidak lupa menghimbau masyarakat untuk tidak kendor dalam mempedomani protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M.

“Saya yakin bapa ibu semua sudah jenuh dengan keadaan saat ini, maka dari itu mari kita sama- sama tingkatkan kedisiplinan kita dalam melaksanakan protokol kesehatan agar kita bisa secepatnya terbebas dari pandemi Covid 19 ini, ” Jelas Yana.

Terakhir, di bulan suci ramadhan ini Yana mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT.

Sementara itu Ketua Yayasan Nurusslam H. Nanang mengatakan Santunan anak Yatim dan jompo tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunya.

“Alhamdulillah santunan ini rutin kami lakukan setiap tahunya, bahkan untuk tahun ini kita sudah melaksanakan tiga kali, ” Ucap Nanang.

Ia menuturkan kegiatan santunan tersebut dalam rangka memuliakan anak yatim dan jompo di lingkungan sekitar yayasan Nurussalam.

“Untuk saat ini kita memberikan santunan sebanyak 150 paket, 100 untuk anak yatim dan 50 untuk jompo, ” Paparnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Wabup Ciamis turut menyumbang sebanyak 150 paket sembako untuk masyarakat setempat.

SUMBER: PROKOPIM CIAMIS

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 68 times, 1 visits today)