Pererat Silaturahim, Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kabupaten Ciamis Gelar Halal Bil Halal.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis memberikan sambutan pada acara Halal Bil Halal TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ciamis secara virtual dari Gedung PKK Ciamis, Kamis, 20/05/2021

Ciamis,- TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ciamis gelar Halal bil Halal Idul Fitri 1442 Hijriah dengan anggota TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Ciamis secara virtual, Kamis, 20/05/21.

Di awal acara, Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat menyapa seluruh anggota TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan baik yang ada di dinas-dinas maupun di kecamatan.

Menurut Hj. Kania Ernawati Herdiat dalam sambutannya mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memang telah menghambat langkah kita, namun hal tersebut hendaknya tidak mengurangi semangat untuk tetap beraktivitas.

“Berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan, baik oleh PKK maupun Dharma Wanita Persatuan, dapat tetap dilaksanakan tetapi tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kania Herdiat.

Harapannya, menurut Hj. Kania Ernawati Herdiat dalam melaksanakan halal bil halal secara tatap muka, namun mengingat pandemi Covid -19 yang sudah berlangsung lebih dari 1 tahun ini tidak memungkinkan kita untuk melaksanakannya.

“Saya pribadi sebenarnya berharap bahwa pertemuan hari ini, agar lebih afdhal, dapat dilaksanakan secara tatap muka, akan tetapi sebagaimana kita ketahui dan rasakan bersama bahwa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 1 tahun ini tidak memungkinkan bagi kita untuk melaksanakannya,” ujarnya.

Walaupun kita tidak dapat bertemu muka secara langsung, Hj. Kania Ernawati Herdiat menjelaskan teknologi komunikasi dan informasi sekarang ini telah memungkinkan kita untuk dapat menyampaikan program dan melaksanakan kegiatan secara virtual, jelasnya.

“Artinya, tidak bertemu muka secara langsung bukan merupakan alasan bagi kita untuk tidak melaksanakan kegiatan,” imbuhnya.

Ia mengatakan pelaksanaan kegiatan pada hari ini melalui Zoom Meeting merupakan salah satu contoh yang dapat dilaksanakan di dinas dan daerahnya masing-masing-masing.

Di hadapan pengurus DWP dan PKK, Hj. Kania Ernawati Herdiat mengatakan keterbatasan ini tidak mengurangi rasa bahagia kita untuk dapat saling bertemu muka dan bersilaturahim dengan semua anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan di seluruh Kabupaten Ciamis.

“Kepada peserta yang hadir secara virtual agar berikhtiar sehingga terhindar dari wabah ini dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan, terutama 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ajaknya.

Di akhir acara, ketua TP PKK Kabupaten Ciamis mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Ciamis yang senantiasa memfasilitasi kegiatan TP-PKK Kabupaten Ciamis dalam setiap agenda kegiatan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ciamis, Hj. Ely Yuliati Tatang memberikan sambutan pada Acara Halal BI Halal TP PKK dan DWP Kabupaten secara virtual dari Gedung PKK Ciamis, Kamis, 20/05/2021

Sementara disampaikan Hj. Ely Yuliati Tatang, selaku panitia Halal Bil Halal mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT, menjadi ajang silaturahmi antara TP-PKK Dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ciamis dan untuk meningkatkan motivasi dan kinerja anggota TP-PKK Dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ciamis untuk tetap beraktivitas dengan tetap menerapkan Prokes.

Acara halal bil halal dipungkas dengan Tausiyah dari DR. H. Wasdi Ijudin yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata dengan tema memaknai Halal bil Halal.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 133 times, 1 visits today)