Bupati Ciamis Apresiasi Kinerja Satgas Terkait Keberhasilan Pengendalian Arus Mudik

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis memberikan apresiasi kepada para Satgas terkait Keberhasilan Pengendalian Mudik Idul Fitri 1442 H.

Ciamis,- Bupati Ciamis memberikan apresiasi kepada Satgas terkait keberhasilan mengendalikan arus mudik lebaran pada Idul Fitri 1442 H. Hal tersebut disampaikan Herdiat Sunarya pada Rapat Koordinasi dam Halal Bil Halal tingkat Kabupaten Ciamis secara virtual dari Aula Setda, Jum’at, 21/05/2021.

Hal ini merupakan tindaklanjut Rakornas bersama Presiden RI beberapa waktu yang lalu dimana setiap kepala daerah harus berusaha memulihkan kekuatan ekonomi daerah masing-masing ditengah pandemi Covid-19 ini dengan mengutamakan penanganannya guna memutus mata rantai penyebarannya sekaligus senantiasa mempedomani Prokes.

“Presiden menekankan kewaspadaan dan antisipasi glombang ke-2 Covid-19 dan varian baru yang sudah mulai masuk ke negara kita yaitu dari Afrika, Inggris dan India,” jelasnya.

Terkait tempat wisata di Ciamis seperti di situ lengkong Panjalu yang berada pada zona oranye, maka sesuai arahan pusat bisa dibuka dengan syarat dan pemberlakuan Prokes yang sangat ketat dan pengurangan jumlah pengunjung sesuai aturan yang berlaku

“Kita sebagai abdi masyarakat tidak boleh abai dan senantiasa mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi Prokes.”

Bupati Herdiat fokus dan intens mendukung optimalisasi vaksin nasional, manajemen penanganan covid-19 sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi dan sosial di daerah

“Saya mengapresiasi tenaga medis yang telah mengoptimalisasi vaksin di daerah, kita sedang mengevaluasi dari hasil vaksinasi yang telah dilakukan. Untuk tenaga pendidik apabila hasilnya baik dan sesuai harapan maka proses belajar mengajar tatap muka akan segera dilakukan,” ujar Bupati Herdiat.

Satgas Covid-19, menurut Bupati Herdiat harus ditata dan dibenahi mulai dari tingkat desa sampai kabupaten.

“Intinya untuk pandemi Covid-19 ini kita tidak boleh lengah dan abai, mengingat Covid di Ciamis ini masih belum melandai,” jelasnya.

Sesuai arahan Presiden terkait upaya peningkatan hubungan dan kekompakan guna menciptakan sinergitas antara pemerintah dan Forkopimda di daerah, Bupati Herdiat mengatakan untuk lebih terjalin lebih baik demi mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 di Indonesia.

“Dampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis terhadap kondisi ekonomi sangat terasa, namun yang membanggakan bagi kita adalah bertahannya sektor pertanian, peternakan dan perikanan sehingga kita kita harus fokus pada hal tersebut guna pemulihan ekonomi di kabupaten Ciamis,” urainya.

Di akhir sambutan, Bupati Herdiat menghimbau kepada seluruh ASN agar terus semangat dan bahu membahu dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Semangat terus, kembangkan terus kinerja kita, bahu membahu mengatasi pandemi Covid-19, saya memiliki keyakinan dengan semangat bahu membahu kita mampu bangkit dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 87 times, 1 visits today)