Wakil Bupati Ciamis Hadiri Wisuda UNIGAL ke-33

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra memberikan sambutan pada acara Wisuda Program Sarjana dan Pascasarja Universitas Galuh Ciamis, di Auditorium Unigal, Selasa, 25/05/2021

Ciamis – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Universitas Galuh Ciamis ke-33, Selasa, 25/05/2021

Prosesi Wisuda dilaksanakan terpusat dari Auditorium Universitas Galuh Ciamis, Sementara para wisudawan/i mengikuti secara virtual dari rumahnya masing-masing.

Wakil Bupati Ciamis, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja keras civitas akademika Universitas Galuh atas dedikasinya di dunia pendidikan.

“Atas nama Pemkab Ciamis mengucapkan selamat kepada Universitas Galuh yang telah menghantarkan 592 orang Sarjana dan pascasarjana selesai pendidikan dan diwisuda, ” katanya.

Ia meyakini proses pendidikan yang telah berjalan di UNIGAL telah memenuhi standar mutu pendidikan. Sehingga masyarakat bisa menerima sumber daya melalui berbagai bidang yang telah ditempuh para wisudawan/i.

“Dengan visi global berbasis kearifan lokal, Universitas Galuh telah membantu mensukseskan peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Ciamis, ” Ujarnya.

Yana D Putra pun mengapresiasi dengan adanya peningkatan minat mahasiswa asing yang belajar di UNIGAL. Hal tersebut menjadi kesempatan dan hal strategis dalam rangka promosi budaya Kabupaten Ciamis dan berbagai potensi yang ada.

Menurutnya, kampus memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan. Ia pun siap mendukung dan melibatkan UNIGAL dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Semoga Universitas Galuh menjadi universitas termaju di Priangan Timur bahkan sampai nasional, ” harapnya.

Wakil Bupati pun mengingatkan para wisudawan/i yang saat ini memasuki wilayah cendekiawan. Agar menyadari di pundak setiap sarjana banyak masyarakat menaruh harapan dalam memberikan masukan dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Masalah masyarakat akan lebih besar dari pada perkuliahan. Para wisudawan harus siap berkontribusi dan turun langsung kepada masyarakat, ” imbuhnya.

Ia pun menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi di Kabupaten Ciamis.

“Selamat kepada para mahasiswa yang telah diwisuda. Dengan gelar akademik yang diraih saudara memiliki kesempatan berkarir dan berkiprah lebih baik lagi, ” Tutupnya.

SUMBER: PROKOPIM CIAMIS

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 80 times, 2 visits today)