Silaturahmi Ormas PP dan GIBAS, Bupati Ciamis Minta Ciptakan Situasi Kondusif

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima silaturahmi ormas Pemuda Pancasila dan Gibas di Op Room Setda, Senin, 31/05/2021. Dalam pertemuan tersebut Bupati meminta kepada kedua ormas untuk turut menciptakan situasi Camis kondusif.

Ciamis,- Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menghadiri silaturahmi Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS)
yang digelar di OP Room Setda Ciamis, Senin, 31/05/21.

Selain perwakilan kepengurusan dari kedua Ormas, turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Sekertaris Daerah H. Tatang, Kapolres Ciamis AKBP. Hendria Lesmana, Dandim 0613 Letkol Czi. Dadan Ramdani dan Kaban Kesbangpol, Wawan Ruhiyat.

Bupati Ciamis menyambut baik dan gembira pengambilan sikap kedua ormas yang dewasa, yang bijaksana dan beritikad baik dalam menyikapi permasalahan, melakukan perdamaian dan inisiatif dalam hal mempererat silaturahmi

“Banyak masyarakat yang merasa takut dan panik atas kejadian sebelumnya sehingga diharapkan ke dua ormas dapat menahan diri,” ujar Bupati.

“Saya berharap semua mampu menahan diri dan menciptakan suasana yang kondusif,” tambahnya.

Dandim 0613 Ciamis, mengatakan situasi saat ini kondusif, terkait adanya video hoax kita harus bersama-sama atasi hal tersebut.

“Mediasi ini dapat menciptakan situasi yang kondusif antara kedua ormas,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Ciamis, menurutnya banyaknya berita hoax terkait kejadian kesalahpahaman ini harus kita sikapi.

“Perlu adanya pendekatan dan edukasi di bawah demi menciptakan kondusifitas,” ujarnya.

Kapolres tetap menghimbau untuk menahan diri dan senantiasa mematuhi prokes karena saat ini kita berada di tengah pandemi.

Sekjen Ormas Gibas Ciamis Galih mengatakan bahwa banyaknya isu hoax yang beredar merugikan kedua belah pihak yang hendak memprovokasi kedua ormas.

Memohon bantuan pemerintah dan pihak berwajib atas beredarnya di media sosial terkait masalah hoax dan untuk bersama-sama mengatasinya sehingga terciptanya kedamaian dan situasi yang kondusif.

“Harapannya setelah pertemuan ini kita bisa beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Sekjen Ormas PP Ciamis, Indra mengatakan keprihatinannya atas ke salah pahaman yang telah terjadi antara kedua Ormas

“Kami akan melakukan evaluasi guna membenahi organisasi,” ujarnya.

Banyaknya berita hoax yang beredar sangat menghawatirkan dan harus segera kita atasi bersama, tambahnya.

“Kami berharap arahan minimal ada beberapa momen berkumpul bersama dan pemberian edukasi terkait kondusifitas di Ciamis,” tambahnya.

Kedua pihak akhirnya bersepakat untuk mempererat hubungan persaudaraan dan tidak saling mempersalahkan dan silaturahmi ini menghasilkan hal yang baik dan kondusif.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 140 times, 1 visits today)