Tingkatkan Kinerja dalam Penanganan Covid-19, Bupati Ciamis Gelar Rakor Tingkat Kabupaten

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memimpin rapat koordinasi tingkat kabupaten terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 pasca Idul Fitri 1442 H di Aula Setda, Senin, 31/05/2021

CIAMIS – Dalam rangka meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah serta mengevaluasi penanganan dan pencegahan Covid 19 di Kabupaten Ciamis, Bupati Ciamis Gelar Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dengan didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Sekretaris Daerah H. Tatang dan Para Asisten Daerah.

Serta diikuti secara langsung oleh seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kab. Ciamis dan Camat se- Kabupaten Ciamis bertempat di Aula Setda Ciamis. Senin (31/05/2021).

Membuka rapat tersebut Bupati Ciamis menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ciamis saat ini cukup tinggi dan cukup mengalami lonjakan pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Melihat perkembangan Covid-19 di Kab. Ciamis memang sejak jauh hari sudah di prediksi akan terjadi lonjakan yang luar biasa pasca lebaran, dan ternyata prediksi kita hampir benar, ” Ucap Bupati.

Bupati menerangkan, hal tersebut dibuktikan dengan terdapatnya beberapa daerah yang konfirmasi positifinya melonjak luar biasa seperti Kecamatan Rancah, Sukadana dan daerah lainya.

“Berdasarkan data, terdapat 33 pegawai puskesmas yang terkonfirmasi positif di Kecamatan Rancah,” Tutur Bupati.

“Sementara, untuk angka kematian di Ciamis juga cukup tinggi, yakni sebanyak 212 orang. dan berada di ranking ke 2 di tingkat Jabar setelah Tasikmalaya, ” Paparnya.

Untuk itu, beliau mengingatkan pada masyarakat agar tidak lengah dan tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan.

“Saya perhatikan sebagian orang sudah mulai abai dengan protokol kesehatan, orang yang memakai masker sudah mulai berkurang begitupun dengan kerumunan, ” Jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Ciamis mengintruksikan kepada seluruh Camat dan ASN untuk tidak bosan dan lelah mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Saya berharap semua kompak untuk memperketat lagi prokes, terutama di tingkat kecamatan dan Desa. ” Harapnya.

Bupati Ciamis harapkan tempat wisata lebih diperhatikan dan di evaluasi

Bupati Ciamis menyampaikan terkait perijinan, rekomendasi liburan dan area wisata untuk lebih diperhatikan dan dievaluasi terutama yang berada di zona risiko.

Menurutnya, hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang baru di mulai.

“Kita memberikan ijin untuk membuka tatap muka yang tentunya dengan pembatasan- pembatasan tertentu, terutama untuk Kecamatan dan Desa yang berada d zona hijau, ” Jelasnya.

SUMBER: PROKOPIM CIAMIS

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 73 times, 1 visits today)